MENU
icon label
image label
blacklogo

Ford Bronco Rilis Bulan Depan, Bertepatan Ultah O.J Simpson

JUN 17, 2020@17:00 WIB | 136 Views

Ford Bronco, salah satu produk Ford paling diantisipasi tahun ini akan diluncurkan pada 9 Juli mendatang. Mobil ini awalnya direncanakan rilis pada musim semi, namun terpaksa ditunda akibat wabah Covid-19.

Tanggal peluncuran ini dikonfirmasi melalui twitter Ford Motor pada Sabtu (13/6) yang menuliskan, “07/09/20. The Wild Returns. #FordBronco.”

Setelah 24 tahun dari perilisan model awal, akhirnya Ford Bronco keluar dari jalur perakitan dan melenggang di jalanan. Menariknya, tanggal peluncuran ini bertepatan dengan hari ulang tahun O.J Simpson yang ke-73.

Simpson sendiri merupakan mantan legenda sepak bola yang dikenal lewat insiden yang paling banyak ditonton dalam sejarah TV. Pasalnya, ia terlibat dalam pengejaran polisi selama dua jam, dengan mengendarai Ford Bronco putih. Insiden ini terjadi pada 17 Juni 1994 di jalan tol 405 Los Angeles.

Akibat kesamaan tanggal tersebut, banyak orang memberi komentar negative seolah Ford ingin mengenang sejarah tak menyenangkan tersebut. Menanggal hal ini, Jiyan Cariz, juru bicara Ford Motor mengatakan  pada Selasa (16/7), “tanggalnya murni kebetulan.”

Merujuk pada lini masa, sebenarnya peluncuran Ford Bronco telah beberapa kali tertunda. Peluncuran New Ford Bronco awalnya ditetapkan pada Januari 2017, yang kemudian mengalami pergeseran hingga ditetapkan pada 9 Juli 2020.

Ford Bronco disebut-sebut berhadapan tepat dengan Jeep milik Fiat Chrysler. Para eksekutif Ford berjanji akan membawa Bronco memenuhi reputasinya sebagai SUV off-road klasik, yang pertama rilis pada tahun 1996.

"Bronco memiliki potensi kenaikan besar dalam kategori off-road yang berkembang," Chief Operating Officer Ford, Jim Farley, mengatakan kepada investor pekan lalu selama konferensi Deutsche Bank. “Jeep mendominasi dan menyumbang sebagian besar dari pendapatan dan laba global. Ini adalah kesempatan kita."

Ford Bronco tersedia dalam konfigurasi dua dan empat pintu. SUV ukuran sedang ini akan ditawarkan dengan tiga desain grille, tampilan lebih mengkilap dan berkelas. Ford juga menaikkan level 2,3 liter EcoBoost menjadi 2,7 liter EcoBoost. Dilengkapi V6 twin-turbo yang cocok untuk Edge ST dan juga F-150.

Tersebarnya kabar ini memunculkan banyak spekulasi. Bronco diharapkan memiliki tujuh kecepatan manual dengan tambahan 10 kecepatan otomatis. Spesifikasi lainnya untuk Bronco terbaru masih belum terungkap. Jadi untuk Anda pecinta otomotif, siap-siap terkesima dengan detail Bronco hingga 9 Juli mendatang. [yub/asl/timBX] berbagai sumber

Tags :

#
ford bronco,
#
o.j simpson,
#
new ford bronco