MENU
icon label
image label
blacklogo

Ford Bronco, Honda Civic, Ford Maverick Menangkan Penghargaan NACTOY 2022

JAN 12, 2022@19:30 WIB | 323 Views

Penghargaan North American Car, Truck, and Utility of the Year (NACTOY) tahun 2022 yang dimulai dengan puluhan kendaraan, akhirnya memilih tiga pemenang untuk mobil, truk, dan SUV. 

Honda Civic mengalahkan Lucid Air dan Volkswagen Golf untuk mengklaim kemenangan mobil tahun ini. Ford Maverick baru dinobatkan sebagai truk terbaik tahun ini, mengalahkan rivalnya, Hyundai Santa Cruz, serta truk listrik pertama yang dipasarkan, Rivian R1T. Di segmen SUV, mungkin tidak mengejutkan jika Ford Bronco meraih penghargaan tertinggi, mengalahkan Hyundai Ioniq 5 dan Genesis GV70.

Ini adalah tahun kedua berturut-turut Ford mengklaim kemenangan di dua kategori. Untuk tahun 2021, Mustang Mach-E dan F-150 dinobatkan sebagai SUV dan truk terbaik, sedangkan Hyundai Elantra memenangkan penghargaan mobil tahun yang sama. Dan meskipun tidak ada kendaraan listrik yang meraih penghargaan tahun ini, memiliki satu sebagai finalis mobil listrik di setiap kategori tentu saja merupakan tanda perubahan zaman di dunia otomotif.

Untuk 2022, 38 kendaraan awalnya dipertimbangkan di ketiga segmen. Bidang itu dipersempit menjadi 23 semifinalis pada bulan September sebelum sembilan finalis (tiga di tiap grup) diumumkan pada bulan November. Penghargaan NACTOY pertama kali diberikan pada tahun 1994. Pemenang dipilih oleh juri yang berasal dari jurnalis otomotif dari AS dan Kanada, yang mewakili semua sektor industri termasuk media cetak, televisi, dan internet. [fkg/zz/timBX] berbagai sumber

Tags :

#
ford bronco,
#
honda civic,
#
ford maverick,
#
nactoy 2022