MENU
icon label
image label
blacklogo

Ford Bersiap Kuasai Pasar Listrik Komersial

JUN 21, 2021@15:00 WIB | 197 Views

Seperti setiap produsen mobil besar lainnya, Ford, terus bergerak menuju masa depan listrik. Perusahaan baru-baru ini meluncurkan truk pikap Maverick dengan tenaga hybrid, setelah sukses mengungkapkan F-150 Lightning listrik . Konsumen tidak hanya disuguhi pilihan baru yang ramah lingkungan, tetapi Ford juga mengarahkan perhatiannya pada sektor komersial dengan kendaraan seperti E-Transit Van.

Akuisisi baru-baru ini terhadap Electriphi, penyedia perangkat lunak manajemen pengisian dan pemantauan armada yang berbasis di California untuk kendaraan listrik, menempatkan Ford pada posisi yang sempurna untuk menyediakan platform manajemen pengisian dan energi yang canggih bagi pelanggan komersial dan akan mempercepat adopsi kendaraan komersial listrik.

Akuisisi tersebut merupakan bagian dari dorongan investasi Ford senilai $30 miliar yang bertujuan untuk diselesaikan pada tahun 2025. Ford berencana untuk mengintegrasikan tim dan layanan Electriphi ke dalam model bisnis Ford Pro baru yang akan memberikan pengalaman pengisian daya dan manajemen energi yang canggih.

“Ketika pelanggan komersial menambahkan kendaraan listrik ke armada mereka, mereka menginginkan opsi pengisian depot untuk memastikan mereka bertenaga dan siap untuk pergi bekerja setiap hari. Dengan IP teknologi canggih Electriphi yang ada dalam portofolio kendaraan dan layanan listrik Ford Pro, kami akan meningkatkan pengalaman bagi pelanggan komersial dan menjadi solusi sumber tunggal untuk pengisian depot armada,” jelas CEO Ford Pro, Ted Cannis.

Electriphi telah mengembangkan dan menyebarkan armada kendaraan dan platform manajemen pengisian daya terkemuka di industri yang dapat melacak status kendaraan, pengisi daya, dan layanan pemeliharaan secara real-time. Sistem ini akan melengkapi layanan ekosistem pengisian daya Ford yang dibuat khusus untuk pelanggan komersial, termasuk solusi e-telematika, pengisian daya publik, dan pengisian daya di rumah.

Layanan lainnya akan mencakup layanan manajemen armada digital Ford Pro Intelligent, penyebaran 120 hub layanan teluk besar yang berdedikasi di seluruh Amerika Serikat, dan Ford Pro FinSimple, layanan pembiayaan yang dibundel.

Ford memperkirakan bahwa industri pengisian depot akan tumbuh menjadi lebih dari setengah juta truk dan van ukuran penuh pada tahun 2030, dan bertujuan untuk menghasilkan pendapatan 45 miliar dolar AS atau sekitar Rp 650 triliun pada saat itu. [ibd/timBX]

Tags :

#
pasar listrik komersial,
#
mobil listrik,
#
ford,
#
ford f-150 lightning