MENU
icon label
image label
blacklogo

Ford Berencana Hentikan Produksi Kendaraan Jenis ini

MAY 03, 2018@08:30 WIB | 400 Views

Ford berencana untuk menghentikan produksi seluruh mobil sedan. Namun hal tersebut tampaknya tidak berlaku bagi salah satu mobil penumpang konvensionalnya di Amerika Utara, Mustang.

CEO Ford, Jim Hackett mengatakan bahwa mobil dengan logo kuda berlari tersebut akan menjadi satu-satunya model sedan di jajaran Ford AS.

(Ford akan hentikan produksi sedan dalam pabriknya)

Perusahaan tersebut mengatakan, sedan adalah salah satu model yang paling tidak menguntungkan. Oleh karena itu perusahaan akan fokus pada produksi SUV di AS, di mana Mustang akan menjadi satu-satunya mobil Ford setelah produksi Taurus dan Fiesta berhenti pada bulan Maret dan Mei 2019 mendatang.

"Kami berkomitmen untuk mengambil tindakan yang tepat untuk mendorong pertumbuhan yang menguntungkan dan memaksimalkan pengembalian bisnis kami dalam jangka panjang," kata Presiden dan CEO Ford, Jim Hackett.

(Perusahaan asal AS ini akan fokus pada SUV dan truk)

“Di mana kami dapat meningkatkan laba dari bagian-bagian bisnis kami yang kurang baik dengan membuat mereka lebih bugar, kami akan melakukannya. Jika keuntungan tidak ada, kami akan menggeser modal itu ke tempat kita bisa bermain dan menan," tambahnya.

Ford telah menguraikan rencana untuk 90% dari kendaraannya yang dijual di AS pada tahun 2020 untuk menjadi truk, SUV, atau kendaraan komersial.

(Mustang, akan menjadi sedan sport satu-satunya yang diproduksi pabrikan tersebut)

 

Sementara Ford menurunkan armada mobilnya, namun perusahaan juga akan menghadirkan lima SUV baru selama dua tahun ke depan, termasuk SUV off-road kecil baru tahun depan dan All-new Bronco, ditambah Escape dan Explorer baru.

Ford juga berjanji akan merilis F-150 bertenaga listrik, Mustang, Explorer, Escape dan Bronco, ditambah 12 model Ford Performance pada 2020 dan enam model kendaraan listrik.[prm/timBX]


 

Tags :

#
autonews,
#
ford,
#
produksi