MENU
icon label
image label
blacklogo

Ford Bakal Bawa Bronco Ke Pasar Eropa

DEC 16, 2022@19:43 WIB | 2,506 Views

Di luar pasar mobil kei Jepang, tampaknya Eropa adalah benteng terakhir mobil kecil. Tapi tampaknya tembok itu runtuh karena Ford telah mengumumkan akan menjual lebih banyak SUV, crossover, dan pikap di pasar Euro.

Kabar ini selaras dengan berita Ford yang mengumumkan kepergian dua mobil favorit Eropa untuk selamanya—Focus dan Fiesta. Dalam menghadirkan Bronco baru dan kendaraan non-mobil lainnya, Ford juga akan meluncurkan kampanye baru agar engaged dengan selera konsumen di pasar eropa

Ford akan memboyong SUV off-road menengah Ford Bronco di pasar Eropa pada musim semi 2023. Tidak jelas apakah itu juga termasuk SUV kompak Ford Bronco Sport. Ini adalah pendekatan baru untuk menghadirkan kendaraan bermargin tinggi ke benua ini karena merek tersebut akan melakukan transisi ke kendaraan serba listrik pada tahun 2030.

Perusahaan belum menyebutkan model pasar AS lainnya yang dapat diimpor ke Eropa tetapi baru-baru ini meluncurkan pick-up hybrid pertamanya, Maverick, di Amerika Serikat - dan menunjukkan truk listrik F-150 Lightning barunya di Festival Goodwod bulan lalu.

Bronco saat ini tersedia untuk dipesan di Inggris melalui importir berbasis di London Clive Sutton, dengan harga £45.000- £85.000 dan dengan pilihan mesin bensin Ecoboost 2,3 liter atau 2,7 liter. 

Selain rencana kolonialisasi tersebut, Ford juga tetap pada rencanaya menghadirkan tiga EV baru dalam dua tahun ke depan. EV pertama akan dimulai dengan crossover Ford Puma bertenaga baterai dan buatan Rumania pada tahun 2024. [wic/tim BX].

Tags :

#
ford,
#
bronco,
#
pasar eropa,
#
suv,
#
pikap listrik

X