MENU
icon label
image label
blacklogo

Fokus Pada SUV, Volvo Kurangi Produksi Sedan dan Wagon

MAR 03, 2021@18:00 WIB | 605 Views

Volvo saat ini menyadari tren pasar otomotif di dunia, dan ketika sedan dan wagon menguasai industry mobil sejak lama, Volvo menghentikan produksinya dan menggantinya dengan model crossover dan SUV yang terus meningkat. Volvo juga sudah memeriksa hasil penjualan dan melihat dua pertiga basis pelanggannya membeli model XC . Pria yang bertanggung jawab di merek milik Geely mengatakan kepada Autocar akan ada perluasan portofolio kendaraan tinggi dengan mengorbankan sedan dan wagon.

Håkan Samuelsson menjelaskan bahwa Volvo memiliki terlalu banyak sedan dan wagon, terutama model atap panjang karena V60 dan V90 sama-sama memiliki turunan Cross Country. Dia melanjutkan, dengan menyebutkan merek Swedia yang menawarkan " "lot of saloons big and small, long and extra-long," beberapa di antaranya harus dibuang. Kepala perusahaan itu berjanji akan menyimpan sedan dan wagon, "tapi mungkin tidak sebanyak itu."

Volvo mengalihkan fokus ke SUV listrik untuk melengkapi XC40 Recharge dan C40 Recharge yang diluncurkan minggu ini. XC90 generasi berikutnya diharapkan menghasilkan versi EV sementara XC20 / C20 yang lebih kecil telah dikonfirmasi secara resmi. Terdengar juga beberapa rumor tentang fullsize XC100, tetapi tidak ada yang resmi saat ini.

Jika Anda lebih suka model non-SUV dari Volvo, ada lapisan perak. Samuelsson mengatakan kepada Autocar bahwa "mobil yang praktis dan lebih rendah juga bisa sangat menarik, terutama karena kita menggunakan listrik dan membutuhkan hambatan udara yang lebih rendah. Pastinya jangan mengesampingkan wagon." Dengan kata lain, mobil biasa tidak akan hilang sama sekali. Hanya saja pelanggan akan memiliki lebih sedikit pilihan saat berbelanja model S atau V.

Terlepas dari body style, sebagian besar pendatang baru adalah EV. Volvo telah berjanji untuk meninggalkan mesin pembakaran internal pada akhir dekade ini. Sementara itu, C40 Recharge akan diikuti oleh lima kendaraan listrik tambahan pada tahun 2025 ketika perusahaan memperkirakan penjualan akan dibagi rata antara EV dan PHEV.

Semua Volvo tanpa ICE akan dijual secara eksklusif secara online dan akan mendukung pembaruan over-the-air, membawa peningkatan dalam hal jangkauan, kecepatan pengisian daya, dan penyesuaian pada sistem infotainment. C40 Recharge adalah mobil modern pertama perusahaan yang menghilangkan bahan kulit, dan semua model tanpa emisi di masa depan akan hadir. [ibd/timBX]

Tags :

#
suv,
#
volvo,
#
crossover