MENU
icon label
image label
blacklogo

Fokus ke MotoGP, Takaaki Nakagami Batal Mengikuti Perlombaan Suzuka 8 Hours

JUN 19, 2019@19:00 WIB | 825 Views

Pembalap pabrikan Honda, Takaaki Nakagami, mengatakan ia memilih untuk tidak mengikuti Suzuka 8 Hours pada 2019 demi memprioritaskan kariernya di MotoGP yang terus berkembang.

Menjadi pemenang pada tahun 2010, Nakagami kembali ke Suzuka 8 Hours pada 2017 dengan Harc-Pro, sebelum beralih ke squad pabrik yang dihidupkan kembali oleh Honda tahun lalu dan menjadi runner-up dibawah Yamaha.

Namun, pria 27 tahun itu hilang dari daftar entri tahun ini, dengan Honda sebagai gantinya menerjunkan Stefan Bradl, Ryuichi Kiyonari dan Takumi Takahashi dalam line-up yang diubah untuk motor pabrik yang disponsori oleh Red Bull.

Berbicara selama Grand Prix Catalan, Nakagami mengungkapkan bahwa ia secara khusus meminta HRC untuk membuatnya fokus pada MotoGP musim ini bersama tim LCR dengan mengorbankan Suzuka 8 Hours.

"Saya telah banyak berdiskusi dengan HRC tentang Suzuka 8 Hours, sejak di Argentina-Amerika," kata Nakagami.

“Saya berbicara dengan para pejabat HRC untuk mengatakan bahwa saya ingin fokus di sisi MotoGP karena mereka tentu juga tahu bahwa kontrak yang berjalan sampai tahun ini, saya ingin terus fokus pada MotoGP untuk mendapatkan hasil yang baik untuk masa depan.”

"Dan kemudian mereka mulai mengerti, dan akhirnya mereka memutuskan saya keluar untuk tahun ini, walau saya tidak tahu untuk ke depannya."

Nakagami mengatakan dia merasa sulit untuk beralih dari mengendarai motor MotoGP Honda ke Fireblade yang dilakukannya di Suzuka 8 Hours, dan mengingat bagaimana sulitnya perlombaan di Brno karena penjadwalan yang padat.

“Dua tahun terakhir saya ada di sana dan sedikit kesulitan untuk berganti dan beradaptasi motor dari Superbike ke motor MotoGP, karena masalahnya adalah penjadwalannya sangat ketat. Setelah Suzuka 8 Hours dan langsung ke balapan Brno, dan kami tidak punya waktu untuk umpan balik dengan MotoGP,” jelasnya.

“Jadi ini adalah alasan saya tidak benar-benar 100% memastikan pergi ke Suzuka 8 Hours. Tahun ini saya ingin fokus di MotoGP dan mencoba mendapatkan sesuatu yang lebih besar."

Suzuka 8 Hours akan berlangsung pada akhir pekan di tanggal 25-28 Juli tahun ini.

Tags :

#
nakagami,
#
motogp