MENU
icon label
image label
blacklogo

Flow, Skuter Listrik Murah dari 22Motors

MAY 04, 2018@20:00 WIB | 355 Views

Perusahaan Startup India, 22Motors meluncurkan skuter listrik terbaru mereka, Flow. Skuter sederhana ini dirancang untuk pasar India di mana skuter dan sepeda motor sudah umum di jalan-jalan kota yang padat. Dengan memilih desain yang ramping namun sederhana dan biaya produksi yang rendah, 22Motor telah mengembangkan skuter listrik yang kuat dengan harga yang terjangkau oleh masyarakat umum.

(Perusahaan start up asal India, 22Motors meluncurkan skuter listrik pintar, Flow)

Skuter listrik tersebut menggunakan motor hub Bosch di roda belakang  dengan daya 2.1 kW, dan dapat mencapai kecepatan tertinggi hingga 60 km/jam dan memiliki jangkauan 80 km atau 160 km, dengan opsi baterai tunggal atau ganda.
 
Skuter listrik dari 22Motors ini hanya membutuhkan waktu 4-5 jam untuk pengisian daya hingga 100%. Selain itu, Flow dapat melakukan pengisian daya cepat yang akan mengisi baterai kosong hingga 70% dalam satu jam. 

(Harga skuter ini berkisar Rp 15 jutaan saja)

Untuk teknologinya, skuter ini menggabungkan Artificial Intelligence (AI) ke dalam perangkat lunak skuter. Teknologi ini akan mempelajari cara berkendara pengemudi dari waktu ke waktu. 22Motors mengatakan, teknologi ini juga bertujuan untuk membuat servis kendaraan lebih mudah, sederhana, dan lebih murah, karena mengetahui cara berkendara pengemudi. Flow dapat dibeli dengan harga Rp 15 jutaan.

Perangkat lunak ini juga mencakup fitur-fitur lain seperti geofencing GPS untuk peringatan dan pencegahan pencurian, diagnostik berbasis cloud untuk pemantauan jarak tempuh skuter Anda, dan bahkan deteksi tabrakan cerdas.

(Namun, sayangnya skuter ini hanya dipasarkan di India saja)

Untuk saat ini, Flow hanya tersedia di India. Untuk jadwal pre-order kedua akan dibuka setelah tahap pertama terjual habis. Sayangnya, sampai saat ini 22Motors belum berkenan untuk memasarkan skuter listrik pintar ini ke pasar mancanegara.[prm/timBX]
 

Tags :

#
autonews,
#
skuter listrik,
#
22motors,
#
flow