MENU
icon label
image label
blacklogo

Fisker Ocean Tiba di CES, Gunakan Radar Digital Pertama di Dunia untuk Mobil Produksi Massal

JAN 06, 2022@16:30 WIB | 249 Views

Menyusul pengungkapannya di Los Angeles Auto Show 2021 pada November tahun lalu, Fisker Ocean 2023 kini telah memperlihatkan sepenuhnya mobil ini pada acara Consumer Electronics Show (CES 2022), untuk membanggakan sistem Advanced Driver Assistance yang revolusioner.

Apa yang membuat teknologi ADAS Ocean istimewa adalah fakta bahwa teknologi ini mengintegrasikan empat jenis sensor. Pertama, rangkaian kamera surround-view terdepan di industri, diikuti oleh sistem pemantauan driver berbasis kamera dan teknologi ultrasonik. Lalu ada Sistem Radar Digital, yang Fisker harapkan akan menjadi yang pertama dipasarkan ketika Ocean memasuki produksi pada November tahun ini.

“Model bisnis pengembangan produk yang cepat dan ringan aset kami memungkinkan kami menghadirkan sistem keamanan aktif canggih ini ke pasar lebih awal dari pesaing kami,” kata CEO perusahaan Henrik Fisker.

“Fisker Intelligent Pilot dan Fisker Digital-Imaging menggabungkan kamera ADAS yang andal dengan radar digital 4D pertama di pasar, memberikan pemilik keamanan terdepan di industri untuk digunakan bersama dengan harga $37.499 untuk Fisker Ocean Sport dan lebih dari 350 mil jangkauan all-electric untuk edisi peluncuran Fisker Ocean Extreme dan Fisker Ocean One terbaik,” tambahnya.

Teknologi Radar Digital ini menggunakan lima unit terpisah yang diposisikan di sekitar SUV ini untuk mengonfirmasi dan menyempurnakan semua yang dilihat kamera. Sistem ini juga memberikan persepsi yang lebih baik dalam kondisi cuaca buruk, serta saat ada sinar matahari yang berlebihan, itulah sebabnya sistem ini dianggap lebih unggul daripada sistem radar analog.

Fisker Digital Radar diduga dapat menemukan kendaraan pada ketinggian 656 kaki (200 meter) dan pejalan kaki pada ketinggian 262 kaki (80 meter). Digital Radar ini juga dapat membedakan sekelilingnya di lingkungan dengan kontras terang/gelap yang tinggi, seperti di dalam terowongan, dan dapat membedakan objek dengan berbagai ukuran dan kecepatan di jalan raya. Selain itu, teknologi ini juga dapat memisahkan objek dari latar belakang dan mendeteksi penghalang dataran rendah di jalan.

Adapun bundle kamera Ocean, terdiri dari kamera 8 megapiksel menghadap ke depan, memberikan resolusi tertinggi yang saat ini tersedia di dalam kendaraan, menurut Fisker. Sementara itu, sistem kamera 360 derajat memungkinkan deteksi objek tingkat dasar.

Mobil ini sendiri dibanderol dengan harga $68.999 (sekitar Rp993 juta) untuk varian Fisker Ocean Extreme atau Fisker Ocean One. Fisker mengharapkan untuk menawarkan lebih banyak fitur keselamatan sebagai opsi over-the-air baik pada titik penjualan atau sesudahnya. [fkg/zz/timBX] berbagai sumber

Tags :

#
fisker ocean,
#
ces 2022