MENU
icon label
image label
blacklogo

Fisker Ocean Bakal Diproduksi dengan Desain Offroad dan Kebutuhan Militer

APR 08, 2020@21:00 WIB | 528 Views

Fisker  Ocean salah satu SUV listrik yang telah diperkenalkan pada bulan Januari 2020 lalu.  Manufaktur berbasis start up ini bakal mempersiapkan banyak varian. Tidak terpikirkan bahwa model Emotion bakal banyak menelurkan varian. Sementara varian Ocean dirilis dengan durasi waktu yang cukup panjang. Tapi beberapa waktu kemarin, muncul sebuah rendering  mengarahkan Ocean sebagai armada rescue berbasis militer.


Rubahan secara body mulai dari tinggi, lingkar velg, dan ban dengan gaya offroad. Tambahan lampu tembak, dipasang dibagian roof rack. Meski rendering ini bukan sebuah final produksi, karena butuh banyak LED yang fungsional untuk kebutuhan militer. 

Arah modifikasi offroad dan militer membutuhkan banyak penyesuain performa. Fisker Ocean bakal dibekali baterai 80 kWh dan kemampuan bermanuver hingga 300 mile. Sementara dalam medan yang sulit, Fisker Ocean juga dirancang untuk berpenggerak 4 roda. 


Sayang model basic dibiarkan standar tanpa bekal offroad.  Sektor interiornya telah dilengkapi dengan bahan dari daur ulang.  Mulai dari karpet menggunakan daur ulang dari jaring ikan, pelapis vegan 100 persen, serta bahan suede dari bahan pakaian bekas, plastik dan karet. Akankah Fisker Ocean tetap menggunakan roof paten seperti California Mode, atau lebih ke soft roof ala militer nantinya, waktu akan menjawabnya.


Rencananya Fisker Ocean bakal diproduksi akhir tahun 2021 dengan bandrol harga USD37,499, atau dalam format sewa yang fleksibel USD 379 dengan uang muka sebesar USD2999.  Dengan platform SUV yang sama Fisker bakal memproduksi dua varian berbeda, salah satunya model pickup. 

Sebelum dinyatakan bangkrut, Fisker menjanjikan menggunakan panel dari body BMW Seri 6 dan juga model roadster Mercedes  SL untuk model Fisker Latigo dan Fisker Tramonto  yang sudah dijamin oleh pabrik. Namun setelah dibangun, kedua model tersebut  tidak berikan garansi oleh BMW dan Mercedes.  Sementara Fisker Emotion yang sejatinya bakal launching di Genewa telah dikembangkan dengan teknologi baterai baru, belum terlihat gaungnya.[Ahs/timBX]

Tags :

#
fisker,
#
henry fisker,
#
fisker ocean,
#
offroad style,
#
military look