MENU
icon label
image label
blacklogo

Fisker Klaim Alaska Bakal Jadi Ferrari-nya Truk Pikap Listrik

JUL 24, 2023@11:34 WIB | 294 Views

Setelah tiga tahun sejak teaser pertama meluncur, truk pikap EV dengan nama Alaska dipastikan akan menjadi model produksi. CEO Fisker Henrik Fisker mengonfirmasi pengembangan model EV baru , dengan mengatakan, "Ya, kami akan melakukan pikap."

Fisker juga kemudian mengklaim model Alaska tersebut akan menjadi Ferrari-nya di segmen truk pikap listrik.

"Jika Ferrari memproduksi sebuah pikap, maka akan jadi seperti ini," kata Henrik kepada publikasi. Dari pernyataan tersebut berarti Fisker Alaska akan dikembangkan menjadi "pikap paling sporty".

Alaska bisa sedikit berbeda dari daya tarik off-road yang tangguh dari rival pikap EV seperti Hummer EV , Ford F-150 Lightning, dan Chevrolet Silverado EV.

Berdasarkan foto teaser awal, Fisker Alaska memiliki garis karakter yang tajam, memancarkan tampilan aerodinamis yang terlihat pada mobil sport. 

Meski tampil sporty, Fisker akan menghadirkan solusi praktis, kemungkinan menggunakan jok belakang lipat dan panel tersembunyi di bagian belakang kabin. Fisker mengatakan bahwa fitur praktisnya "sangat pintar".

Alaska juga dimaksudkan untuk menjadi truk EV paling berkelanjutan. Salah satu cara yang direncanakan perusahaan untuk melakukannya adalah dengan menjadikan truk tersebut "paling ringan, paling efisien" di kelasnya.

Belum ada tanggal peluncuran pasti yang diungkapkan, tetapi hadirnya Fisker Alaska dipastikan akan memperluas portofolio merek tersebut. Ia akan bergabung dengan Fisker Ocean , sebuah crossover berukuran sedang yang memulai pengirimannya bulan lalu. Selain Alaska, pabrikan akan merilis duluan Crossover Pear yang lebih kecil dan lebih terjangkau juga akan menjadi bagian dari lineup mulai tahun 2025 . [wic/timBX].

Tags :

#
fisker,
#
alaska,
#
fisker,
#
pikap alaska,
#
truk pikap listrik,
#
pikap ev fisker

X