MENU
icon label
image label
blacklogo

First Look: Yamaha R15 V3 2018

NOV 15, 2017@08:00 WIB | 5,548 Views

Produsen roda dua asal Jepang, Yamaha baru-baru ini sukses menguji generasi baru dari motor sport Yamaha R15 V3. Sebelumnya, Yamaha R15 V3 generasi terbaru ini telah diluncurkan untuk pertama kalinya di Pameran Vietnam Motor Show pada awal tahun 2017 lalu.

Motor sport asal Jepang ini diharapkan segera diproduksi masal di pasar roda dua Asia pada awal tahun 2018 mendatang. Dan kemungkinan akan melakukan debut awalnya pada pameran otomotif di India tepatnya di Delhi Auto Expo. Namun dari pihak Yamaha sendiri belum mengumumkan secara resmi. Dari beberapa sumber terpercaya menyebutkan bahwa motor Yamaha R15 V3 akan di lepas di Asia Selatan tepatnya di Malaysia, Vietnam, India dan termasuk Indonesia.

Genarasi terbaru Yamaha R15 V3 ini sepertinya sudah mendapatkan beberapa komponen dan fitur terbarukan dan penampilannya pun sudah semakin agresif yang terlihat dari sektor lampu yang semakin sipit yang memakai headlamp LED dual-split serta ada penambahan airflow dikedua sisi bawah lampu serta lampu LED pada bagian belakang. Bukan cuma itu, perubahan terlihat jelas pada styling, update mekanis dan beberapa Kit tambahan. Serta beberapa fitur high-end seperti shockbreaker yang sudah direvisi dan akan memakai garpu teleskopik standar dan monoshock terbaru pada bagian belakang serta pencangkokan ban Pirelli untuk beberapa varian model global.

Dari salah satu perubahan yang paling signifikan adalah Delta Box yang telah diperbaharui yang dilengkapi juga dengan swingarm alumunium yang sudah terbarukan. Fairing depan pun sudah nampak berbeda dari model sebelumnya. Dari bobotnya diklaim Yamaha R15 V3 2018 ini akan lebih berat 1 kg dari model sebelumnya. Namun body fairing telah didesain secara aerodinamis yang menawarkan kenyaman berkendara khususnya pada area paha dan dada yang lebih baik.

Sejalan dengan penampilan barunya yang semakin sporty, motor ini juga akan dilengkapi tangki bahan bakar berkapasitas 11 liter. Sementara itu jok pillion pun menjadi pilihan bagi Yamaha untuk menopang kenyaman berkendara. untuk desain roda dan knalpot sendiri terinspirasi oleh M-Slaz, sedangkan bit lainnya mengadopsi dari YZF-R6 yang lebih besar. Motor ini juga telah mendapatkan suntikan ABS Opsional demi meningkatkan keamanan dalam berkendara.

Mesin pun tak luput mendapatkan perubahan, sepeda motor entry level terpopoler ini pun mendapatkan mesin SOHC berkapasitas 155.1 cc dengan 1 silinder bertransmisi 6 percepatan dan berpendingin cairan. Dari power yang akan dikeluarkan diklaim akan menyentuh di angka 19.04 hp pada kecepatan 10.000 rpm bersamaan dengan torsi puncak sebesar 14.7 Nm pada 8.500 rpm. [yus/timBX]

Berikut spesifikasi lengkap yang bakal diusung Yamaha R15 V3 2018 :

New Yamaha R15 V3 Key Features

– Dual-split LED headlamps

– LED Taillamps

– New body panels

– Digital instrument console with display and LED backlight

– Rev Limiter light

– Gera Position Indicator

– New 155cc, liquid-cooled, fuel injected engine

– Modified Delta Box platform with new aluminium swing arm

– Hazard Light

– Optional ABS

Tags :

#
yamaha r15 v3 2018,
#
yamaha r15,
#
yamaha,
#
blackauto,
#
autonews