MENU
icon label
image label
blacklogo

First Look: Honda CBR650F 2017 Specification

OCT 12, 2017@10:00 WIB | 430 Views

Banyaknya peminat untuk motor Honda CBR650F 2017 di dunia semakin banyak pula para penggemar khususnya motor besar mencari sejumlah informasi terupdate dan terkini dalam mengupas spesifikasi yang diusungnya. Dan kali ini Tim Blackxperience akan mengupas sedikit spesifikasi dari Honda CBR650F 2017.

Sebelum menampakan wujudnya, Honda CBR650F ini pernah menjadi primadona pada pameran otomotif motor di EICMA pada tahun lalu. Diantara update terkininya motor lansiran pabrikan Jepang tersebut memakai mesin BS-IV complaint dan adanya sejumlah perubahan lainnya.

Perubahan halus pun telah dilakukan pada desain yang terinspirasi dari Fireblade CBR1000RR terbaru. Bagian depan pun dilapisi lampu LED yang terlihat bening yang dilapisi juga dengan fairing terbaru, sedangkan bagian belakang terlihat ramping yang dilapisi dengan lampu rem LED. Unit triple-pass di knalpot pada sisi 4-in-1 kini telah diganti oleh struktur internal dual-pass yang memungkinkan untuk mengurangi tekanan balik dari daya dorong yang dikeluarkan dan hal tersebut sangat sesuai dengan klaim Honda sehingga mampu menghasilkan sistem pembuangan pada knalpot yang lebih baik lagi.

Suspensi depan terbilang baru dengan memakai Showa Dual Bending Valve (SDBV) berdiameter 41mm. Diklaim bukan hanya lebih ringan namun mampu mengatur penguatan redaman kompresi saat berjalan. Di bagian belakang mendapatkan unit suspensi seven-step adjustable monoshock. Dilengkapi juga dengan swingarm alumunium yang membuat motor ini tetap stabil dalam berpacu dalam kecepatan.

Fitur keselamatan yang disematkan motor ini berasal dari kaliper depan Nissin dengan dual piston dan kanvas rem pada unit cakram kembar depan berdiamater 320mm. Pada bagian belakang sendiri memiliki cakram berdiameter 240mm yang dilengkapi dengan kaliper piston tunggal dan bantalan cetakan resin.

Dari jantung pacunya sendiri menggunakan mesin 649cc berpendingin cairan, in-line 4 silinder bertransmisi 6 kecepatan yang dilengkapi juga dengan rasio gear yang telah direvisi ulang. Diklaim motor ini mampu mengeluarkan daya 85.42bhp dengan torsi 60.4Nm. [yus/timBX]

Tags :

#
honda cbr650f 2017,
#
honda cbr650f,
#
honda,
#
blackauto,
#
autonews