MENU
icon label
image label
blacklogo

First Impression Toyota All New C-HR

APR 12, 2018@08:30 WIB | 191 Views

Toyota All New C-HR telah resmi meluncur di jalanan Indonesia. PT Toyota Astra Motor mengatakan mobil ini berbeda dengan para kompetitornya, dengan menghadirkan konsep kenyamanan mengemudi sendiri, yang desain entertainmentnya yang menghadap ke pengendara.

Jika dilihat, All New C-HR terlihat hampir mirip dengan Honda HR-V, mulai dari bagian depan dan sampingnya. Namun, Toyota mengklaim desain All New C-HR sangat berbeda dengan kompetitornya, karena konsep mobil ini yang terinspirasi dari lekukan berlian.

Mulai dari depan, Toyota memberikan desain lampu utama yang tajam, yang dibekali dengan lampu Projector, dan lampu dengan tipe halogen untuk bagian lampu kabut dan sein. Untuk lampu LED, Toyota menyematkannya di bagian DRL (Daytime Running Light).

Dibagian samping, Anda dapat melihat desain stylist, yang diadopsi Toyota dari lekukan-lekukan berlian. Lekukan ini juga terlihat di bagian atap, yang semakin menurun ke belakang, sehingga kaca samping untuk penumpang belakang semakin terlihat kecil. All New C-HR dibekali velg 17 inci alloy wheel dengan ukuran 215/60 R17. Namun sejauh ini, tidak ada lapisan krom yang telihat di bagian samping dan depan All New C-HR.

Yang paling berkesan dari All New C-HR terdapat di bagian belakang. Sangat terlihat jelas sudut-sudut tajam yang diberikan hingga desain lampu belakangnya. Kemudian, spoiler yang diberikan sengaja diberikan “lubang” di tengahnya, dengan tujuan agar crossover Toyota ini memiliki gaya aerodinamis yang baik. Tak lupa pula, agar memberi kesan sporty, Toyota memberikan antena shark fin.

Masuk ke bagian dalam, nuansa futuristik nan minimalis juga terjadi disini. Desain dashboard yang sederhana, ditambah sistem infotainment layar 7 inci, AC dual zone, dan setir yang sudah dilapisi kulit juga memberikan kesan sporty.

 Namun sayangnya untuk crossover terbaru dari Toyota ini, belum diberikan paddle shifter dan juga panoramic roof atau sun roof. Untuk power window, Toyota menyematkan all auto untuk keempat jendelanya.

Duduk di bagian belakang, Anda akan merasakan luasnya jarak kaki dengan kursi bagian depan. Namun sayangnya, untuk Anda yang tingginya 175 cm, siap-siap saja akan terbentur bagian atap, karena jarak kepala dengan bagian atap belakang sangat dekat, akibat modelnya yang menyerupai coupe.

All New C-HR yang hadir di Indonesia hanya dibekali satu varian, yaitu berbekal mesin 1.8L 2ZR-FBE dan Dual VVT-i yang dapat mencapai daya maksimum 139 Hp/6.000 rpm dan torsi 171 Nm/4.000rpm. Namun, Toyota memberikan dua tipe warna, single tone dan two tone.

Mobil ini dilengkapi transmisi tujuh percepatan CVT sequential shiftmatic. Untuk menunjang kenyamanan mengemudi, tak lupa Toyota juga memberikan cruise control, g-force indicator, serta driving mode (ECO & Sport), yang dapat diatur dalam layar TFT MID.

Untuk keamanan, Toyota memberikan banyak keunggulan seperti tujuh buah airbag, rem ABS, EBD, Braking Assist, Vehicle Stability Control (VSC), Hill Start Assist (HAS), Traction Control, Auto Brake Hold, Impact Absorbing Structure, Blind Spot Monitor, dan Rear Cross Traffic Alert.[prm/timBX]

Tags :

#
auto news,
#
toyota,
#
all new c-hr,
#
first impression