MENU
icon label
image label
blacklogo

Finish Kedua di sirkuit Assen, Alex Rins Berharap Podium di Sachsenring

JUL 03, 2018@08:00 WIB | 420 Views

MotoGP yang berlangsung di sirkuit Assen 1 Juli kemarin merupakan pencapaian yang luar biasa bagi tim Suzuki Ecstar. Podium kedua, diraih oleh Alex Rins dilakukan melalui perjuangan hebat, karena dirinya termasuk 6 pembalap terdepan yang saling berebut posisi. Bagi tim Suzuki Ecstar sendiri ini merupakan podium ke empat  dari 8 balapan yang telah berlangsung. Kemenangan ini terlihat paling kuat diantara penampilan sebelumnya, karena biasanya jika tampilannya bagus, pembalap Suzuki baru dapat podium jika beberapa pembalap atas tumbang, namun berbeda untuk kali ini. Alex Rins mampu fight hingga detik terakhir.

Alex Rins yang start di posisi ke-5, mengatakan dirinya sedang sakit perut, namun akhirnya sakit itu hilang saat race berlangsung. Kecepatan motor GSX RR mulai kompetitif sejak GP Qatar, dan di GP Assen salah satu puncaknya. Pasalnya, Alex Rins bertarung dengan pembalap kelas atas seperti Marquez, Vinales, Dovisioso, dan Lorenzo yang sempat memimpin beberapa lap. 

"Kami telah memiliki perbaikan elektronik, sehingga kami memiliki kinerja mesin yang baik dan kekuatan ekstra. Saya cukup percaya diri, dengan hasil Assen ini kami pertahankan untuk membalap di Sachsenring," terang Alex Rins, dari laman suzuki-racing.com.

Manajer tim Suzuki Ecstar, Davide Brivio cukup memuji sosok Alex. Sirkuit Assen memiliki karakter yang sulit, dan mudah sekali pembalap membuat kesalahan. "Alex Rins mampu melewati rintangan, dan mampu bertarung hingga lap akhir. Sayangnya perjuangan tersebut tidak dibarengi dengan tandemnya Andrea Iannone. Saya berharap akan ada pembalap satu yang mampu mengimbangi Rins," tutur Brivio.

Bagi manajer teknis tim Suzuki Ecstar, Ken Kawauchi, menganggap balapan di sirkuit Assen cukup luar biasa. Awalnya dirinya tidak dapat membayangkan bila salah satu pembalapnya dapat merebut podium kedua yang terhormat."Andrea Iannone memiliki kecepatan bagus saat kualifikasi, namun kemampuannya tidak ditransfer saat balapan, karena masalah grip belakang sehingga tidak selincah Rins. Kami berharap akan menambah koleksi podium di tahun ini," tutur Kawauchi.

Hingga seri kedelapan ini, Alex Rins mengumpulkan poin 53 dan berada diperingkat 11. Sedangkan rekan setimnya, the Maniac menempati posisi ke-9 dengan raihan 71 poin.[Ahs/timBX] 

Tags :

#
auto news,
#
suzuki ecstar,
#
motogp assen,
#
alex rins,
#
andrea iannone