MENU
icon label
image label
blacklogo

FIM Moto3 Junior World Championship Ganti Nama, Era Baru Dimulai

JAN 21, 2022@12:00 WIB | 261 Views

Babak baru dimulai untuk jalur terbesar dan tersukses di ‘Road to MotoGP’ pada 2022.

FIM Moto3 Junior World Championship berganti nama menjadi FIM JuniorGP World Championship, mengakui status dan posisinya sebagai ajang pembuktian vital secara global bagi para rider muda. Eks-kelas Moto3 Junior juga akan berbagi nama dan identitas barunya dengan seri ini secara keseluruhan.

Sesuai dengan FIM MotoGP World Championship, FIM JuniorGP sekarang mengambil namanya dari kompetisi paling menonjol di dalamnya, yaitu kategori Moto3 dalam kasus JuniorGP. Hawkers European Talent Cup dan Moto2 European Championship, termasuk kategori Superstock, mempertahankan denominasi mereka di bawah payung FIM JuniorGP World Championship.

Seri ini juga memperoleh identitas baru sebagai bagian dari era baru ini, dengan logo baru untuk kategori Moto3™ – juga dibagikan dengan Championship. Hawkers European Talent Cup dan Moto2 European Championship juga memulai babak baru ini dengan identitas baru untuk masing-masing. 

Selama hampir seperempat abad, JuniorGP telah memainkan peran kunci dalam pengakuan dan pengembangan para rider yang telah mencetak rekor, termasuk sang juara dunia delapan kali Marc Marquez (Repsol Honda), juara MotoGP 2020 Joan Mir (Suzuki Ecstar) dan juara MotoGP 2021 Fabio Quartararo (Monster Energy Yamaha MotoGP).

Lebih dari 80% rider Grand Prix telah melewati seri di ‘Road to MotoGP’ mereka, meningkat menjadi lebih dari 90% untuk grid Moto3. Dengan nama dan identitas barunya, FIM JuniorGP World Championship akan terus membina bakat-bakat di tahun ke-25. [dhe/zz/timBX] berbagai sumber

Tags :

#
fim moto3 junior world championship,
#
motogp