MENU
icon label
image label
blacklogo

Fiat Bangun Mobil ‘Hey Google’: Kolaborasi Google dan Fiat Terekstrem

APR 05, 2021@12:30 WIB | 470 Views

Pesat penggunaan teknologi sebagai fasilitas sebuah kendaraan semakin ditentukan oleh fitur digital,  salah satunya yang disediakan google. Sebab itulah perusahaan raksasa teknologi seperti Google mencari kemitraan yang lebih erat dengan pembuat mobil. Alhasil, terjalinlah kolaborasi baru antara Google dan Fiat dan inilah kolaborasi yang dinilai paling ekstrem selama ini. 

Buktinya sudah ada Tiga Fiat 500 edisi khusus baru - Fiat 500, 500X crossover, dan 500L MPV - telah diberi merek dengan corak Google yang mencakup penggunaan warna korporat raksasa teknologi pada jok mobil hingga menempatkan lencana "Hai Google" di atas roda depan mereka lengkungan. Tidak hanya itu, jenis merek semacam ini di dalam mobil bukanlah hal yang aneh, meskipun bukan pertama kalinya kami melihat logo perusahaan teknologi muncul di eksterior kendaraan.

Siaran pers dari pembuat mobil Italia menyampaikan bahwa kendaraan itu sudah mendemonstrasikan "di mana teknologi Google bertemu dengan kesejukan" dan menawarkan "perpaduan sempurna antara desain ikonik, kesegaran, dan kesejukan" meskipun: ketiga kendaraan itu hadir dengan layar sentuh 7 inci dengan Asisten Google bawaan. Tapi secara alami, dia telah menawarkan beberapa fitur unik berkat integrasi dengan layanan Fiat's Mopar Connect.

Selain itu, hal memungkinkan pengguna memantau dan mengontrol aspek tertentu dari mobil dari jarak jauh melalui asisten digital Google di ponsel mereka atau Google Nest Hub. Mereka dapat memeriksa tingkat bahan bakar mobil, melihat apakah mobil terkunci, menyalakan lampu darurat, atau bahkan menemukan pom bensin terdekat. Peringatan ini dapat dikirim ke pemilik jika mobil melebihi kecepatan tertentu atau meninggalkan wilayah geografis tertentu.

Namun, kemitraan ini berasal dari perubahan desain pada Fiat. Beberapa telah mencatat jok Google dan lencana eksterior, tetapi bahkan pilar B mobil cocok dengan warna perusahaan dan tag di jok berlabel logo Hai Google. Menurut Riset Motoring, mobil-mobil itu dilengkapi dengan goodie bag Google, Google Hub, tas jinjing bermerek, dan penutup kunci yang cocok.

Fiat 500 baru tersedia di 10 negara Eropa, termasuk Inggris, Prancis, Spanyol, Jerman, Italia, Austria, Swiss, Belgia, Belanda, dan Polandia. Menurut AutoExpress, harga di Inggris mulai dari £ 16.005 ($ 22.046) untuk hatchback dan £ 18.655 ($ 25.695) untuk cabriolet. [dev/asl/timBX]

Tags :

#
hey google car,
#
mobil hey google,
#
mobil google,
#
kolaborasi fiat dan google