MENU
icon label
image label
blacklogo

Fiat Akan Rilis Mobil Listrik Tahun 2021

MAR 08, 2019@15:00 WIB | 827 Views

City car listrik Fiat,  Centoventi Concept yang diluncurkan di Geneva Motor Show, mengejutkan pengunjung yang hadir di pameran itu. Tak tanggung-tanggung, Fiat juga mengatakan, jika antusias masyarakat tinggi mengenai city car bertenaga listrik itu, perusahaan tersebut akan segera memproduksi mobil ini di tahun 2021.

Centoventi, dikatakan bos Fiat Olivier Francois, pertama kali diriset sejak empat tahun lalu dengan nama kode CC4, merujuk city car generasi keempat dan sudah ditata untuk memberikan penampilan yang minimalis namun tetap keren seperti city car umumnya, serta dibekali penggerak listrik, agar FCA tidak dikenakan sanksi di Eropa, mengenai pembatasan kendaraan CO2.

“Saya lebih suka fokus pada kemajuan, karena ini adalah mobil yang saya amati sedang dikembangkan dengan penuh semangat, tetapi juga penting bahwa saya mengakui tekanan untuk membuat kendaraan menjadi lebih ramah lingkungan,” ujar Olivier Francois.

Sebagai peringatan 120 tahun perusahaan Italia tersebut, FCA Group telah mengembangkan platform baru, untuk kendaraan listrik, seperti Fiat 500 dengan penggerak listrik yang akan dirilis di Geneva Motor Show tahun depan. Francois mengakui kedua mobil ini, Fiat 500 dan Centoventi mungkin menggunakan platform yang sama.

Centoventi  memiliki panjang 3680mm, tinggi 1527mm dan lebar 1846mm, dengan wheelbase 2430mm. Fiat mengatakan mobil ini akan menggunakan baterai tunggal yang mampu membuat mobil ini bergerak sejauh 100 km. Pemilik dapat membeli baterai tambahan hingga tiga baterai dan dapat memperpanjang jarak berkendara hingga 498 km.[prm/timBX/foto: berbagai sumber]

Tags :

#
autonews,
#
fiat,
#
centoventi,
#
fiat 500,
#
panda,
#
mobil listrik