MENU
icon label
image label
blacklogo

Ferrari V6 Hybrid Test Mule Terlihat Seperti Berlian

FEB 05, 2021@14:00 WIB | 262 Views

Peraturan Euro 7 akan mulai berlaku pada tahun 2025, dan bahkan pembuat mobil supercar seperti Ferrari harus beradaptasi untuk memenuhi undang-undang emisi yang lebih ketat. Dorongan elektrifikasi Maranello dimulai dengan LaFerrari pada 2013 dan dilanjutkan dengan SF90 Stradale pada 2019, beralih dari hybrid V12 ke plug-in hybrid V8. Formulanya akan diperkecil lagi untuk "Little Brother", nama brand yang dijuluki oleh para penggemar.

Diyakini membawa nama kode F171, Ferrari yang dialiri listrik dikabarkan (per Ferrari Chat) akan resmi pada bulan April sebelum memasuki produksi setelah liburan musim panas. Sementara itu, test mule yang menggunakan bodi modifikasi yang bersumber dari 488 GTB telah ditemukan oleh sobat kami, Walter Vayr, berada di sekitaran jalanan Italia.

Selain stiker kuning bertegangan tinggi yang akan Anda temukan pada prototipe hybrid, yang menarik perhatian kami adalah peralatan pengujian yang tidak biasa yang ditempelkan pada kaca belakang. Sepertinya ada semacam selang yang masuk ke ruang mesin, tetapi karena kami bukan insinyur, kami tidak tahu untuk apa selang itu berfungsi. Kami telah melihat ribuan prototipe dalam pekerjaan kami, tetapi ini pertama kalinya kami menemukan alat ini.

Akan sia-sia membicarakan desain eksterior karena kendaraan uji memakai bodi Ferrari lama dengan beberapa perubahan yang diperlukan untuk mobil berbeda yang bersembunyi di balik skin yang sudah dikenal. V6 hybrid awalnya diumumkan kembali pada September 2018, jadi pasti akan datang. Ini harus menghadapi McLaren Artura, yang juga akan memperkecil ukurannya menjadi enam silinder berlistrik ketika debutnya pada 16 Februari.

Ferrari baru tidak akan menghidupkan kembali julukan "Dino" seperti yang diyakini semula, dan beberapa orang mengatakan itu dapat diberi lencana "486." Namun, tidak ada yang resmi pada saat ini. Mesin pembakaran dikatakan sebagai V6 2,9 liter twin-turbo (dari model Quadrifoglio Alfa?) Direkayasa dengan dua output. Agaknya, yang lebih kuat dari keduanya adalah hybrid, lengkap dengan 723 tenaga kuda yang belum dikonfirmasi per CAR Magazine.

Masih banyak yang belum kami ketahui tentang "Little Brother", tetapi karena model tersebut disebutkan dalam roadmap 2018-2022, itu berarti kami semakin dekat dengan debut besarnya. Hal yang sama dapat dikatakan tentang SUV pertama Ferrari karena Purosangue juga akan tiba sebelum akhir tahun depan. [mhd/asl/timBX]

Tags :

#
ferrari v6 hybrid test mule,
#
ferrari v6 hybrid,
#
ferrari,
#
elektrifikasi maranello