MENU
icon label
image label
blacklogo

Ferrari SP48 Unica Debut Sebagai Tributo F8 Tanpa Jendela Belakang

MAY 10, 2022@14:30 WIB | 204 Views

Ferrari SP48 Unica sebenarnya didasarkan pada F8 Tributo, tetapi Anda tidak akan langsung tahu karena bodinya sebagian besar telah didesain ulang. Pabrikan berlogo kuda jingkrak ini melangkah lebih jauh dengan mengatakan bahwa pembeli memiliki andil besar dalam setiap langkah proses desain. Fasia depan yang benar-benar baru dibuat menggunakan teknik pemodelan prosedural-parametrik dan prototipe 3D. Ini menjadikan SP48 Unica sebagai supercar dengan desain frontal yang lebih "segar" dibandingkan dengan F8 Tributo yang lebih familiar serta 488 dan 458 yang mendahuluinya.

Sedangkan untuk bagian belakang, desainnya jauh lebih ramping dari sebelumnya setelah melepas jendela dan mengganti lampu belakang quad round dengan bar LED ramping yang juga memancarkan vibes yang futuristik. Perubahan tambahan terlihat pada profil, karena selain desain roda baru, SP48 Unica memiliki intake udara samping yang berbeda yang dipasang sedikit lebih rendah. Ini juga lebih banyak menggunakan permukaan berwarna hitam untuk side skirt.

Sementara gambar interior belum dirilis, sebuah video menunjukkan kabin sebagian besar terlhat mirip dengan F8 Tributo. Selain jendela belakang yang dihilangkan, desain unik dengan membawa lencana "SP48 Unica" di sisi dasbor penumpang. Selain itu, kursinya menggunakan berbahan Alcantara yang dilubangi dengan teknologi laser, yang juga telah diterapkan pada area interior lain yang tidak asing lagi.

Ferrari tidak mengatakan sepatah kata pun tentang perubahan mekanis apa pun, sehingga kemungkinan besar tetap mewarisi mesin V8 3.9 liter twin-turbo dari F8 Tributo. Tenaganya mencapai 710 tenaga kuda dan torsi 770 Newton-meter (568 pon-kaki) untuk melontarkan kuda Italia ini hingga mencapai kecepatan 62 mpj (100 km/jam) dalam 2,9 detik. Dan mampu berakselerasi dari 0 hingga 124 mpj (200 km/jam) dalam 7,8 detik dan maksimal kecepatan pada 211 mph (340 km / jam).

Tidak ada kabar tentang harga, tapi pasti Ferrari meminta premi yang cukup besar untuk SP48 Unica di atas $280.000 atau sekitar Rp 4 miliar. [ibd/era/timBX] berbagai sumber.

Tags :

#
ferrari,
#
sp48 unica,
#
ferarri sp48 unica,
#
tributo f8