MENU
icon label
image label
blacklogo

Ferrari Serius Pertimbangkan Program E-sport Formula 1

MAY 21, 2019@19:00 WIB | 1,290 Views

Ferrari sedang mempersiapkan secara serius program Esports, di mana mereka menjadi satu-satunya tim Formula 1 yang belum merangkul konsep tersebut sampai saat ini.

F1 meluncurkan seri Esports secara resmi pada tahun 2017, dengan perkembangan pesat sejak tahun lalu ketika memasukkan sembilan tim kecuali Ferrari.

Tim Esports khusus ini dilanjutkan untuk edisi 2019 dan akan mencakup total dana hadiah 500.000 dollar.

"Esports semakin meningkat dalam hal minat dan tentu saja sebagai Ferrari, kami secara serius memperhatikannya," kata Mattia Binotto (pimpinan tim Ferrari).

“Kami memang belum sepenuhnya berkomitmen untuk program ini tetapi itu adalah sesuatu di mana diskusi sedang berlangsung. Kami akan membuat keputusan sendiri, keputusan yang tepat untuk berpartisipasi dalam program."

Seri Esports F1 mencakup tahap kualifikasi untuk menentukan driver mana yang memasuki proses draf dalam dua hari untuk memungkinkan tim F1 memilih driver mereka di kompetisi Pro Series.

Setelah pembalap dipilih, Pro Series akan berlangsung antara bulan September dan Desember dengan empat acara langsung untuk menentukan 'tim' F1 dan kejuaraan pembalap serta pembalap itu sendiri.

Namun keraguan Ferrari terhadap proyek baru F1 juga terlihat dari sisi siaran. Tahun lalu, bersama dengan Mercedes, Ferrari memutuskan untuk tidak memberikan izin bagi Netflix untuk membuat video di dalam tim dalam seri ‘Drive To Survive’ yang diluncurkan pada layanan streaming.

Namun, Binotto - yang menggambarkan Netflix dan Esports sebagai "program hebat" - mengatakan hal itu bisa saja berubah untuk tahun ini.

Ferrari dan Mercedes sama-sama telah berdiskusi dengan pimpinan program tentang membuka pintu untuk seri kedua.

"Ini tentu menjadi program yang menarik," kata Binotto. “Kami tidak berpartisipasi musim lalu sebagai Ferrari. Kami sedang mempertimbangkannya saat ini. Kami belum mengambil keputusan akhir, jadi itu adalah sesuatu yang akan kami lakukan dalam beberapa minggu ke depan."

Kemudian ditanya tentang peluang untuk menjadi tim dengan dominasi di progam baru ini, dia menambahkan: “Ini bisa menjadi target penting jika kami menurunkan tim. Esport sedang berkembang pesat, dan ini bisa menjadi alternatif untuk perkembangan Ferrari juga secara tim.

“Karena itulah, persiapannya harus dilakukan secara serius, dan kita lihat bagaimana hasilnya nanti.”

Tags :

#
e-sport f1,
#
ferrari,
#
f1