MENU
icon label
image label
blacklogo

Ferrari Resmi Berpartisipasi di Esports F1 Series 2019

JUN 03, 2019@16:50 WIB | 2,461 Views

Ferrari akan memasuki Esports Formula 1 Series untuk pertama kalinya pada 2019, dengan 10 tim mendaftar untuk edisi tahun ini.

Ferrari adalah satu-satunya tim yang tidak ambil bagian dalam Esports F1 Series tahun lalu - dimenangkan oleh Brendon Leigh dari Mercedes - tetapi sekarang akan bergabung dengan jaringan virtual untuk menjalani tiga kejuaraan.

Format untuk Esports Series tahun ini akan mengikuti format tahun lalu, dengan Pro Draft berlangsung pada bulan Juli setelah proses seleksi untuk mengurangi pembalap tercepat pada pertandingan resmi F1.

"10 tim akan ambil bagian dalam Pro Draft yang akan berlangsung selama dua hari pada bulan Juli dan merupakan tempat tim resmi F1 akan memilih driver yang ingin mereka tambahkan ke daftar mereka untuk mewakili mereka di Pro Series," pernyataan F1 telah dikonfirmasi.

"Sejumlah pertaruhan berisiko tinggi pada hari pertama akan mengidentifikasi yang terbaik dari yang terbaik dari driver yang berhasil menavigasi fase kualifikasi online. Driver yang paling lambat akan tersingkir, sedangkan yang tercepat akan membentuk kelompok terakhir dari mana tim akan mengambil keputusan pada hari kedua.Setiap tim resmi F1 harus memilih setidaknya satu driver dari Pro Draft.

"Setelah Pro Draft, tim dan driver mereka akan bersaing di Pro Series, dengan total 12 balapan diperebutkan selama empat acara langsung antara September dan Desember 2019. Dalam Pro Series, driver terpilih akan bersaing di F1 2019 yang diselenggarakan oleh Codemasters, game resmi FIA Formula 1 World Championship.

"Balapan ini akan menentukan F1 New Balance Esports Series Teams 2019 dan Drivers’ World Champions, dengan jumlah hadiah mencapai 500.000 dollar AS, lebih dari dua kali lipat hadiah tahun lalu."

Julian Tan, kepala pengembangan dan F1 Esports di Formula 1, mengatakan: “Sangat menyenangkan untuk menyambut 10 tim untuk mengambil bagian dalam  F1 New Balance Esports Series 2019 untuk pertama kalinya.”

"Tahun lalu melihat pertumbuhan yang luar biasa untuk seri ini dan dengan komitmen Ferrari untuk menyelesaikan jaringan virtual, kami terus meningkatkan seri ini ke tingkat yang lebih tinggi ketika kami semakin menyelaraskan olahraga dunia virtual dan nyata, kami menciptakan salah satu penawaran olahraga Esports yang paling inovatif di dunia baik dalam motorsport atau lebih.”

"Karena 10 tim bersaing untuk mendapatkan hadiah 500.000 dollar AS, tentu saja kompetisi nanti akan menjadi musim terbesar sejauh ini."

Tags :

#
ferrari,
#
esports f1 series,
#
esports f1 series 2019