MENU
icon label
image label
blacklogo

Ferrari Purosangue 2022, Basis Dari Dua Mobil SUV Listrik Mendatang?

DEC 31, 2020@09:00 WIB | 339 Views

Tidak mengherankan jika Ferrari memiliki rencana untuk meluncurkan model SUV pertamanya, yang akan disebut Purosangue dan secara internal dikenal sebagai F175. Namun, tampaknya rencana perusahaan untuk kendaraan berkuda tinggi mungkin lebih ekspansif dari yang diyakini semula. Demikian yang dilaporkan oleh Car Magazine .

Purosangue dilaporkan akan menjadi dasar untuk dua model gaya crossover lagi, dengan yang pertama diberi nama kode F244 akan tiba pada 2024, diikuti oleh F245 pada 2026. Jika itu tidak cukup "berita buruk" bagi kaum puritan, kedua model dikatakan untuk menampilkan powertrains elektrik penuh yang dibangun di atas platform bergaya skateboard seperti banyak kendaraan listrik lainnya.

Publikasi Inggris mencatat bahwa Ferrari telah memiliki perangkat keras listriknya yang siap digunakan, dengan platform EV-nya yang mampu menampung empat motor listrik dengan output awal 610 hp. Fitur lainnya termasuk paket baterai lithium-ion yang dapat diskalakan dengan kapasitas dasar 80 kWh dan dukungan pengisian cepat. Sebelum hal-hal di atas berpotensi terjadi, Ferrari akan memperkenalkan Purosangue terlebih dahulu pada awal 2022 . Tidak seperti dua all-electric spin-offs yang disebutkan, langkah pertama perusahaan ke segmen SUV tidak akan berjalan hanya dengan listrik.

Sebagai gantinya, model ini akan menggunakan arsitektur bermesin depan Maranello, yang berbagi bagian tengah yang sama dengan model bermesin tengahnya. Untuk kendaraan SUV, produsen mobil ini lebih suka menyebut kreasi mereka sebagai FUV, atau Ferrari Utility Vehicle yang akan ditenagai oleh V12 800 hp, dengan V8 hibrid untuk mengikutinya. Nama yang diterjemahkan dari bahasa Italia, artinya keturunan murni. [ibd/timBX]

Tags :

#
ferrari purosangue 2022,
#
suv,
#
ferrari,
#
f175