MENU
icon label
image label
blacklogo

Ferrari P80/C Dibangun oleh Ferrari Styling Center Hanya 1 Unit Saja

MAR 27, 2019@11:00 WIB | 561 Views

Jika Black Pals menilai F8 Tributo sebagai varian baru yang paling menarik. Ferrari F8 Tributo menggunakan spek mesin V8 paling kuat dalam sejarah Ferrari sebagai seri yang diproduksi tidak terbatas. Standar baru telah terbangun, tidak hanya untuk turbo, tetapi juga untuk mesin di seluruh mobil Ferrari.

Mesin V8 3.902 cc ini memenangkan penghargaan "Best Engine" dalam International Engine of the Year tiga tahun berturut-turut pada 2016, 2017 dan 2018 dan, di samping itu, pada 2018, dianugerahi gelar mesin terbaik dalam dua dekade terakhir. 

Yang kami sajikan kali ini adalah sebuah evolusi dari 488 GTB, dengan body work yang telah rombak, lebih banyak power dan handling lebih baik Mereka menyebutnya sebagai Ferrari P80/C terlihat sebagai supercar slim, jauh dari Tributo, hanya satu di dunia, milik seorang kolektor Ferrari.

Basicnya adalah Ferrari 488 GT3, mobil balap yang dilansir resmi tahun 2015. Menurut siaran resmi Ferrari, kolektor mengadopsi gaya Ferrari dari berbagai versi, Ferrari 330 P3/P4, dan Dino 206 S 1966.  Semua bodyworknya dibuat ulang, oleh Ferrari Styling Center, dengan masukan ide dari tim engineering dan aerodinamika.  Karena terlahir dari seri balap endurance, tentunya tidak melewati homologasi untuk seri tertentu. Tidak ada patokan yang digariskan desainer, dan terkesan lebih liar.

Memang tidak ada harga yang dipatok. Namun jika ada yang membeli tentunya harganya diatas rata-rata market. Pasalnya Ferrari P80/C ini dikembangkan paling lama untuk sebuah unit. Hasilnya, mobil memiliki dimensi lebih panjang, ground clearance lebih rendah, tanpa lampu depan, paket aerodinamika nan ekstrim meningkat 5 persen, dan tidak akan tertukar bila harus berjajar di trek bersama Ferrari lain.

Sektor interiornya telah sepertinya mengadopsi GT3. Dengan penggunaan roll bar, sudah pasti menjadi kelengkapan versi balap.  Fitur dashboardnya telah dilengkapi fitur untuk kebutuhan balap, tombol-tombol penting memudahkan pengendara, berakselerasi, berpadu dengan jok racing berfinishing biru yang cukup kontras dengan warna khas Ferrari.

Sayangnya tidak ada powertrain yang dirilis, seberapa besar dari 488 GT3 biasa. Atas permintaan khusus customer, P80/C digunakan 2 versi. Untuk versi trek, digunakan velg 18 inci dengan massive huge wing.  Sedangkan versi display digunakan velg alternatif 21 inci, dengan kit aerodinamika yang dilepas, untuk fokus pada kemurnian bentuknya. [Ahs/timBX]

Tags :

#
ferrari,
#
ferrari p80/c,
#
ferrari styling center,
#
ferrari 488 gt3,
#
f8 tributo