MENU
icon label
image label
blacklogo

Ferrari Monza SP1 dan SP2 Masih Bermasalah di AS

OCT 06, 2018@19:00 WIB | 2,955 Views

Ferrari meluncurkan model edisi terbatas MONZA SP1 dan SP2 dari seri Icona pada bulan September lalu dan sudah diluncurkan resmi ke publik di Paris Motor Show 2018 minggu ini. Namun, terungkap bahwa ada permasalahan yang masih terjadi ketika mobil ini diliris. Para penggemar mobil dengan logo kuda jingkrak ini mungkin bisa membeli supercar tersebut, namun jangan harap bisa mengendarainya di jalan raya.

Salah satu penyebab mengapa mobil ini masih belum legal adalah kurangnya kaca depan pada kedua Ferrari ini. Perlu diketahui, peraturan di jalanan Amerika mewajibkan setidaknya ada kaca depan yang melindungi pengendara. Tidak jelas apakah Ferrari berencana untuk membuat adaptasi khusus untuk memastikan bahwa pelanggannya dapat menggunakan mobil balap retro jutaan dollar ini. Permasalahan ini hanya terjadi di AS saja dan tidak terjadi di Eropa. Ferrari mengatakan bahwa SP1 dan SP2 akan diproduksi sangat terbatas.Berita seputar mengenai Ferrari bisa dilihat disini.

“Produksi Monza SP1 dan SP2 akan terbatas dengan jumlah 499 unit secara keseluruhan. Jika 498 pelanggan menginginkan SP1 dan hanya satu yang menginginkan SP2, maka itulah yang akan kami bangun,” kata juru bicara Ferrari di Paris Motor Show.

Ferrari saat ini sedang membangun satu unit per hari yang akan menyelesaikan produksi semua 499 mobil pada awal 2020. Satu unit SP1 dan SP2 banderol dengan harga $ 1,8 juta.[prm/timBX]

Tags :

#
autonews,
#
sp1,
#
sp2,
#
ferrari,
#
paris motor show