MENU
icon label
image label
blacklogo

Ferrari: Hypercar Terbaru Masih 5 Tahun Lagi

MAY 11, 2017@14:00 WIB | 529 Views

Ferrari mengkonfirmasikan hypercar generasi selanjutnya baru diperkenalkan tiga hingga lima tahun mendatang. Waktu tersebut diperkirakan lebih cepat beberapa tahun dari yang telah direncanakan sebelumnya.

Michael Leiters, Chief Technology Officer Ferrari, membenarkan hal tersebut. Model barunya nanti tidak akan menggunakan mesin Formula One, meskipun langkah tersebut kini sedang dilakukan oleh AMG dengan hypercar miliknya.

“Saat kami memetakan teknologi baru dan inovasi, kami akan mempertimbangkan untuk menggantikan La Ferrari,” ungkap Leiters.

“Kami ingin melakukan sesuatu yang berbeda. Kami tidak akan memasangkan road car dengan mesin Formula 1. Karena pada kenyataannya, mesin harus sanggup berada dalam posisi idle 2.500 – 3.000 rpm dan berputar hingga 16.000 rpm. F50 memang menggunakan mesin F1, tapi banyak yang harus dirubah untuk menyesuaikan keadaan,” tambah Leiters.

“Pemetaan kami akan selesai dalam waktu enam bulan. Tebakan saya, membutuhkan waktu tiga hingga lima tahun untuk menciptakan hypercar baru. Salah satu bagian rencana terbesar adalah memastikan teknologi pada hypercar tersebut dapat diadopsi oleh varian lainnya,” pungkas Leiters.

Apapun yang direncakan oleh Ferrari, kompetitornya nanti bukanlah hanya Porsche maupun McLaren. Karena Aston Martin dan Mercedes-AMG tengah mempersiapkan hypercar hybrid yang sanggup mengancam rival-rivalnya.[aag/timBX]

Tags :

#
ferrari,
#
hypercar,
#
blackauto