MENU
icon label
image label
blacklogo

Ferrari Hentikan Produksi GTC4Lusso

SEP 01, 2020@18:00 WIB | 483 Views

Era Ferrari praktis untuk saat ini sudah berakhir. Seorang juru bicara Ferrari secara resmi mengonfirmasi kepada Motor1.com bahwa GTC4Lusso dan produksi GTC4Lusso T tidak akan ada lagi, dihentikan secara bertahap. Ini berbeda dengan laporan terbaru dari The Drive yang mengklaim bahwa produksi akan berlanjut apa adanya.

Namun melalui juru bicaranya, Ferrari menegaskan, "Sesuai dengan strategi model lima tahunnya yang diumumkan pada 2017 dan siklus hidup model standar perusahaan, Ferrari telah menghentikan produksi GTC4Lusso dan GTC4Lusso T."

GTC4Lusso diluncurkan pada tahun 2016 dengan booming, banyak kemeriahan. Dengan all-wheel-drive, kursi belakang lipat, dan area kargo yang dapat digunakan, itu adalah Ferrari yang paling friendly. Pada saat yang sama, ia menggunakan mesin V12 6,3 liter dengan posisi mesin tengah-depan dan 681 tenaga kuda (507 kilowatt), memberikan daya dorong yang cukup bagi hatchback untuk menyaingi hypercar yang asli.

Ferrari memperluas jangkauan model pada tahun 2017 untuk memasukkan GTC4Lusso T, berpenggerak roda belakang bertenaga V8, menampilkan mesin twin-turbocharged 3,9 liter milik perusahaan yang menghasilkan 602 hp (449 kW). Meskipun menjadi model yang lebih rendah, GTC4Lusso T masih mampu mencapai 60 mph 3,5 detik.

Strategi model lima tahun yang disebutkan di atas adalah ketika Ferrari akan menyerah pada tren SUV dan menawarkan orang-orang Kuda Jingkrak yang lebih besar. Belum diketahui secara pasti apakah seperti Purosangue nantinya, tetapi bagi mereka yang menyesali hilangnya GTC4Lusso, mungkin saja SUV itu pada dasarnya adalah versi hatchback empat pintu dengan ground clearance yang lebih sedikit. Ini akan memiliki platform baru, bagaimanapun, dan itu harus menawarkan tenaga V12 di antara berbagai opsi mesin. Model hybrid menggunakan pengaturan yang mirip dengan SF90 Stradale.

Purosangue akan tiba pada untuk model tahun 2022, namun, bila Blackpals sedang mencari-cari Ferrari untuk harian dengan ruang boot dan all-wheel-drive, mungkin pilihannya adalah GTC4Lusso namun tentunya bila masih tersedia stoknya. [ibd/timBX]

Tags :

#
ferrari,
#
ferrari gtc4lusso,
#
mesin twin-turbocharged