MENU
icon label
image label
blacklogo

Ferrari F2001 Schumacher Laku Terjual 7,5 Juta Dollar

NOV 20, 2017@13:00 WIB | 451 Views

Rekor dipecahkan minggu ini. Lukisan Leonardo da Vinci terjual lebih dari USD 45 juta, memecahkan rekor dunia untuk karya seni termahal yang pernah dijual di pelelangan. Tapi itu bukan satu-satunya 'seni' yang memecahkan rekor minggu ini. Dan yang lainnya jauh lebih menarik.

Sotheby menggunakan event Contemporary Art Evening di New York untuk melelang Ferrari F2001 ini, yang digunakan dalam era pebalap legandaris yang tak lain dan tak bukan adalah juara dunia F1 tujuh kali, Michael Schumacher.

Mobil ini berhasil menarik dana lebih dari USD 7.5 juta – jumlah uang yang kecil dibandingkan dengan da Vinci, namun demikian sebuah catatan yang fantastis untuk sebuah mobil F1 yang pernah terjual di balai lelang dengan perkiraan awal USD 4,5 - 5 juta. Jangan lupa, ini adalah mobil yang (chassis 211) berhasil mengamankan Ferrari dan MSC gelar dunia Constructor's and Driver's Championships pada tahun 2001 dan memenangkan Monaco GP.



Di tubuhnya duduk mesin 3.0 liter Ferrari Tipo V10, menghasilkan antara 800 bhp dan 900 bhp (tergantung pada tuning), memakai gearboks semi-otomatis tujuh percepatan. "Teriakannya di putaran puncak 18.500 rpm tidak akan pernah terlupakan oleh siapapun yang mendengarnya," kata Sotheby.

Pemilik sebelumnya akan menyumbangkan sebagian hasil penjualannya kepada Michael Schumacher's Keep Fighting Foundation, yang "berusaha menyalurkan energi positif yang diterima oleh Michael Schumacher dan keluarga Schumacher untuk melakukan kebaikan di dunia dalam hal budaya dan sosial". [bil/timBX]

Tags :

#
black auto,
#
auto news,
#
michael schumacher.,
#
ferrari,
#
f2001,
#
michael schumacher