MENU
icon label
image label
blacklogo

Ferrari F2001 Bersejarah Bisa Jadi Milik Anda

OCT 05, 2017@12:00 WIB | 115 Views

BlackPals punya rumah baru tapi tak punya benda seni modern itu untuk dipamerkan kepada tamu yang datang? Nah kini ada jawaban atas masalah itu. Mengapa hanya memiliki air mancur atau patung perunggu biasa saat Anda bisa membeli mobil Formula 1 yang terkenal di dunia?

Sebab balai pelelangan mobil klasik Sotheby's akan mempersembahkan Ferrari F2001 yang terkenal milik Michael Schumacher, sasis no. 211, untuk dijual di The Contemporary Art Evening Auction, yang bakal diadakan di New York pada bulan November nanti. Yap, mobil F1 yang dipakai pebalap hebat yang meraih mahkota kejuaraan dunia keempatnya, dan gelar konstruktor ke-11 bagi Ferrari. Ini juga merupakan mobil di mana Michael memenangkan kemenangan terakhir dari lima balapan GP Monaco-nya.

Jika kita berbicara statistik, gelar juara dunia Schuey di tahun 2001 tentu saja, yang keempat dari tujuh gelar juara dunia F1 yang diraihnya secara keseluruhan, dan yang kedua dalam kemenangan bertutut-turut baginya dan buat Ferrari antara tahun 2000 dan 2004; periode dominasi dan catatan rekor fantastis "yang mungkin tidak akan pernah tertandingi", menurut Sotheby's.

Sebuah mesin yang indah juga. Di belakang kokpit, duduk mesin 3.0 liter Ferrari Tipo V10, menghasilkan daya antara 800bhp dan 900bhp (tergantung pada setting), bertransmisi semi-otomatis tujuh-speed. "Teriakan putaran puncaknya 18.500 rpm tidak akan pernah terlupakan oleh siapapun yang mendengarnya," kata Sotheby. Benar juga..

Digambarkan sebagai "mobil balap paling signifikan dan berharga dalam koleksi manapun di seluruh dunia," F2001 wajar bila punya label harga "jauh di atas" USD 4 juta, sebagai bagian dari perayaan ulang tahun ke 70 merek otomotif Italia tersebut. Intinya, ini adalah penawaran yang cukup berharga.

Tapi meski tampil dalam lelang seni belaka, F2001 masih bisa digunakan pada kapasitas penuh dalam balap bersejarah. Ferrari menawarkan untuk mengendarai mobil ini di Maranello dan mengangkutnya ke sirkuit di seluruh dunia pilihan Anda untuk acara Corse Clienti yang telah diatur sebelumnya, dengan beberapa teknisi dan driver F1 ikut membantu Anda juga. [bil/timBX]

Tags :

#
ferrari f2001,
#
ferrari,
#
blackauto,
#
autonews