MENU
icon label
image label
blacklogo

Ferrari F171 2022 Ini Bakal Jadi Pesaing McLaren Artura

JUN 11, 2021@13:00 WIB | 87 Views

Beberapa dekade setelah si 'Kuda Jingkrak/Prancing Horse' ini menghentikan produksi mobil bermesin V6, Ferrari bersiap mengungkap pewaris sejati Dino 246 GT. Namun saat ini, pembangkit listrik enam silinder menampilkan beberapa turbo dan plug-in hibridisasi berkedok e-motor.

Dalam pengamatan tersembunyi, seperti dilansir AutoEvolution, dengan kamuflase yang tampak aneh di dekat kantor pusat perusahaan di Maranello, F171 memiliki banyak kesamaan dengan SF90 Stradale. Kaca spion samping yang dipasang di pintu, kaca depan yang digaruk, dan sistem pembuangan pipa ganda di atas plat nomor adalah kesejajaran yang paling mencolok.

Makhluk satu ini dilengkapi dengan kaliper dicat kuning yang meremas cakram serat karbon, prototipe ini juga menunjukkan jarak sumbu roda yang lebih pendek dari SF90 Stradale dan F8 Tributo. Dikembangkan terutama untuk menurunkan emisi CO2 pembuat mobil, supercar saingan McLaren Artura diharapkan dengan V6 120 derajat yang mengakomodasi tata letak hot-vee untuk menjaga pusat gravitasi tetap rendah.

Mesin 3.0 liter dikabarkan mencapai puncaknya pada 590 tenaga kuda, sedangkan e-motor memungkinkan output sistem total 700 tenaga kuda, memberi atau menerima beberapa tenaga kuda. Perkiraan ini semakin nyata jika melirik lembar spesifikasi pesaing Inggris dari Woking. Lebih penting lagi, McLaren mengutip 577 dan 671 tenaga kuda untuk Artura yang baru.

Ferrari akan menjaga bobotnya semaksimal mungkin dengan menggunakan sasis multi-material dari SF90 Stradale. Menggabungkan serat karbon dengan paduan berbasis aluminium, Kuda Jingkrak menjanjikan kekakuan lentur 20 persen lebih tinggi dan kekakuan torsi 40 persen lebih tinggi dibandingkan platform mid-engine sebelumnya tanpa peningkatan bobot. Bagaimanapun, perangkat keras plug-in kemungkinan besar akan mengimbangi solusi hemat berat ini.

Setelah menyebutkan hibridisasi plug-in, perlu dicatat bahwa Ferrari mengiklankan SF90 Stradale dengan jangkauan mengemudi khusus EV hingga 25 kilometer (16 mil). McLaren menaikkan taruhan hingga 30 kilometer (19 mil), tetapi jangan lupa bahwa Artura memiliki satu, bukan tiga motor listrik.

Kabarnya untuk premier-nya bakal digelar pada September ini di Frankfurt Motor Show. Dirumorkan juga bahwa F171 dibanderol dengan harga yang sama dengan interloper Inggris. Pada saat pelaporan, Artura dijual seharga $225.000 sebelum opsi di AS. [asl/timBX]

Tags :

#
ferrari f171 2022,
#
ferrari,
#
mclaren artura