MENU
icon label
image label
blacklogo

Ferrari F12tdf Hadir di Indonesia dalam Jumlah Terbatas

MAY 04, 2018@08:30 WIB | 522 Views

 

(Wajah Ferrari F12tdf)

Bicara soal Ferrari memang tak ada habisnya. Selain karena brand ini terkenal dengan jajaran produknya yang kencang dan bernilai sejarah tinggi, para penggemarnya pun juga tersebar di seluruh dunia, termasuk Indonesia.

Di Indonesia, memang hanya orang super kaya saja yang mampu membeli Ferrari. Kendati begitu, setiap produk baru Ferrari yang masuk ke tanah air selalu mendapat respons yang positif, bahkan bisa habis terjual.

 

(Bagian bodi samping Ferrari F12tdf)

Demi memuaskan hasrat penggemarnya yang tak pernah puas dengan produk Ferrari, akhirnya F12tdf resmi mendarat di Indonesia. Hanya saja, mobil ini didatangkan oleh importir umum (IU), bukan Ferrari Indonesia.

Ferrari F12tdf menggunakan mesin naturally aspirated alias tanpa turbo berkapasitas 6.3L V12. Mesin tersebut mampu menghasilkan tenaga sebesar 769 hp dan torsi 705 Nm. Dengan tenaga dan torsi sebesar itu, pantas rasanya jika F12tdf diklaim mampu mencapai kecepatan 100 km/jam dari kondisi diam dalam waktu 2,9 detik.

 

(Bagian belakang Ferrari F12tdf)

Cepatnya F12tdf dalam berakselerasi bukan hanya dikarenakan mobil ini memiliki tenaga dan torsi yang besar. Ferrari F12tdf diklaim memiliki bobot 110 kg lebih ringan dari F12 standar. Dengan begitu, F12tdf mempunyai power to weight ratio yang lebih baik ketimbang F12 standar.

Jika ada yang berminat dengan Ferrari F12tdf, maka mereka tidak bisa banyak menuntut. Sebab, unit F12tdf yang didatangkan langsung dari Maranello, Italia ini hanya hadir dalam satu pilihan warna, yakni hitam doff dengan sedikit kombinasi garis berwarna kuning.

 

(Tampilan dasbor F12tdf dengan bergaya khas Ferrari)

Meski calon konsumennya tak bisa banyak menuntut soal warna dan tampilannya, tapi mereka dijamin tidak akan dibuat pusing soal perawatannya. Ini karena F12tdf bisa diservis di bengkel resmi Ferrari Indonesia. Ya, importir umum dan Ferrari Indonesia sudah bekerja sama untuk masalah aftersales.

Untuk harganya, Ferrari F12tdf dijual seharga Rp 26 miliar (off the road). Artinya, dalam kondisi on the road, harga mobil ini berada di kisaran Rp 28 miliar.

 

(Pelek Ferrari F12 berwarna emas)

Sehabis mengeluarkan uang dalam jumlah yang sangat banyak, calon konsumennya harus bersabar karena F12tdf yang mereka beli baru akan sampai ke garasi rumahnya pada tiga atau empat bulan setelah pemesanan.

Bukan hanya harus bersabar, calon konsumen Ferrari F12tdb juga harus bergerak cepat jika mau meminang mobil ini. Pastinya ini disebabkan karena F12tdf dijual dalam unit yang terbatas, alias limited edition. [APSG/timBX]

Tags :

#
ferrari,
#
ferrari f12tdb,
#
supercar,
#
ferrari indonesia,
#
auto news