MENU
icon label
image label
blacklogo

Ferrari dan FCA ganti CEO

JUL 23, 2018@11:00 WIB | 102 Views

Fiat Chrysler Automobiles (FCA) mengganti pucuk pimpinannya yang sebelumnya dipegang oleh Sergio Marchionne. Mantan CEO FCA tersebut digantikan lantaran beberapa komplikasi setelah melakukan operasi. Rapat dewan FCA memutuskan untuk memilih Mike Manley, sebagai CEO sementara di FCA.

(Sergio Marchionne mengundurkan diri karena komplikasi yang diderita)

Sergio Marchionne yang juga sebagai chairman di Ferrari juga digantikan oleh Mantan Ketua   perusahaan raksasa Philip Morris International, Louis Camilleri. Camilleri dipilih sebagai CEO Ferrari yang baru dalam rapat dewan darurat yang dilakukan sabtu malam kemarin.

John Elkann, pemimpin bisnis dari pemegang saham Agnelli, juga telah mengambil alih posisi Chairman Ferrari. Keluarga Elkann adalah pemegang saham terbesar Fiat Chrysler Automobiles, Ferrari dan Case New Holland Industrial dan saudaranya, Lapo Elkann, juga duduk di manajemen Ferrari.

(Louis Camilleri terpilih sebagai CEO Ferrari)

“Saya sangat sedih mengetahui keadaan kesehatan Sergio. Ini adalah situasi yang tidak terpikirkan hingga beberapa jam yang lalu, dan satu yang meninggalkan kita semua dengan rasa ketidakadilan yang nyata,” kata John Elkann

Marchionne sebenarnya telah merencanakan untuk meninggalkan perannya sebagai CEO FCA tahun depan dan peran gandanya sebagai CEO dan Chairman Ferrari pada 2021.

(Mike Manley, sebelumnya telah bekerja di FCA terpilih menjadi CEO FCA sementara)

Louis Camilleri (63) lahir di Mesir dan orang tua berasal dari Malta. Dia adalah Chairman Kraft Food dari 2002-2007 dan ketua Philip Morris dari 2008-2013.

Mike Manley, sebelumnya telah bekerja di FCA dan menjalankan beberapa usaha dari Jeep selama beberapa tahun.[prm/timBX]

Tags :

#
autonews,
#
fca,
#
sergio marchionne,
#
ferrari