MENU
icon label
image label
blacklogo

Ferrari Bikin E-Turbo

JUL 20, 2018@10:00 WIB | 454 Views

Ferrari telah mengajukan hak paten baru dengan Kantor Hak Paten Eropa untuk mesin yang sedang mereka kembangkan, yaitu mesin bensin empat silinder yang dilengkapi dengan turbocharger elektrik canggih.

Dilansir dari motoring, energi itu kemudian digunakan untuk menyalakan motor listrik yang menggerakkan roda dan kompresor listrik yang mendorong udara ke mesin, meningkatkan tenaga seperti turbocharger biasa. Selain itu, mesin baru ini juga mengurangi lag dibandingkan dengan turbo biasa. Isi dari hak paten itu juga mengatakan bahwa pembuat mobil Italia tersebut telah mengembangkan cara baru untuk meningkatkan suara knalpot.

“Semakin cepat kompresor berputar, semakin tinggi nada knalpotnya,” kata juru bicara Ferrari.

Kompresor yang sama juga dapat disesuaikan dengan halus dengan kecepatan mesin yang diatur untuk memberikan suara knalpot yang lebih nyaring di telinga. Ferrari juga mengatakan, keuntungan lain untuk dapat mengontrol dan mengubah pitch pembuangan adalah kinerja tidak terpengaruh oleh kecepatan generator.

Ferrari yakin sistem ini hadir dengan banyak keunggulan. seperti menerapkan teknologi ini hanya dengan perangkat lunak, yang berarti tidak ada modifikasi mekanis yang diperlukan untuk turbo listrik. Pengaturan juga sangat bervariasi, sehingga jumlah bunyi knalpot dapat berubah tergantung pada mode mengemudi atau variabel lainnya.

Tags :

#
autonews,
#
ferrari,
#
e-turbo