MENU
icon label
image label
blacklogo

FengGuang Mini EV Dongfeng Ikuti Jejak HongGuang Mini EV Wuling

JAN 03, 2022@16:00 WIB | 254 Views

Menyaksikan keberhasilan Wuling HongGuang Mini EV, yang merupakan kendaraan listrik terlaris di China, Dongfeng berpikir itu akan menjadi ide yang baik untuk menyalin resepnya dan mengumumkan FengGuang Mini EV. Terlepas dari kesamaan dalam desain, spesifikasi, dan nama, kedua kendaraan sama sekali tidak saling berkaitan karena Wuling dan Dongfeng adalah dua brand yang berbeda.

Dongfeng FengGuang Mini EV mengadopsi siluet kotak dengan sisi vertikal dan uji belakang untuk membuat yang terbaik dari bentuknya yang kompak. Microcar ini memiliki ukuran 2.995 mm (117,9 inci) panjang, 1.495 mm (58,9 inci) lebar, dan tinggi 1.640 mm (64,6 inci) tinggi, dengan wheelbase 1.960 cm (77,1 inci), semua sedikit lebih besar dari pesaing utamanya.

Secara keseluruhan, dibandingkan dengan Wuling, ia memiliki proporsi yang hampir identik, roda kecil, dan garis yang sangat mirip pada spatbor, namun, beberapa detail membedakannya dari sumber inspirasinya yang jelas. Itu termasuk trim hitam di bumper depan, gril yang lebih lebar, sculpted doors, garis jendela yang berbeda, dan lampu belakang yang menyatu dengan potongan black trim yang memanjang.

Dalam hal powertrain, motor listrik tunggal menghasilkan 34 hp (25 kW), yang dirasa cukup untuk kendaraan ringan yang akan digunakan di lingkungan perkotaan. Ini juga berarti bahwa FengGuang Mini EV kemungkinan akan mengungguli HongGuang Mini EV yang memiliki motor 27 hp (20 kW). Yang belum diketahui adalah spesifikasi paket baterai dan kisaran perkiraan.

Dongfeng FengGuang Mini EV akan debut pada kuartal pertama 2022 dengan harga terjangkau yang diperkirakan mulai dari sekitar $ 5.000 (Rp 71 jutaan). Selain Wuling Hongguang Mini EV, pesaing lainnya termasuk Chery QQ Ice Cream, Baojun E300 EV, Baizhi Daxiong, dan Changan Benben E-Star yang sedikit lebih besar. [ibd/zz/timBX]

Tags :

#
dongfeng fengguang,
#
wuling hongguang,
#
dongfeng,
#
wuling,
#
ev