MENU
icon label
image label
blacklogo

FCA Siapkan Kendaraan Saingan Tesla

JUL 11, 2018@20:00 WIB | 57 Views

Sampai saat ini, Fiat-Chrysler (FCA) belum menjadi pemimpin dalam elektrifikasi industri otomotif saat ini, tetapi meskipun begitu FCA juga telah menyiapkan serangkaian kendaraan listrik untuk dapat menyaingi kompetitornya.

Namun baru-baru ini, kepala divisi alfa romeo dan maserati, Tim Kuniskis, mengatakan telah memiliki kendaraan listrik mewah yang bahkan dapat menyaingi Tesla.

“Semuanya teraliri listrik. Lihatlah portofolio produk kami dan Anda lihat kami akan mengejar Tesla,” kata Tim Kuniskis.

Eksekutif tersebut sedang mereferensikan pembaruan daftar produk terbaru FCA yang mencakup banyak kendaraan listrik baru yang akan dirilis dalam beberapa tahun mendatang.

Maserati mendapatkan penambahan listrik paling banyak untuk lineup dengan 4 kendaraan serba listrik yang akan ditambahkan pada 2022. Seperti halnya dengan banyak sedan premium, Tesla Model S telah mencapai penjualan setara Maserati di beberapa pasar.

Terlepas dari kenyataan bahwa FCA terlambat dalam elektrifikasi lineup, pembaruan ini ke lineup dan komentar-komentar dari Kuniskis masih menjadi kejutan karena CEO FCA yang blak-blakan, Sergio Marchionne, dikenal karena komentarnya yang sangat kritis pada kendaraan listrik.

Fiat's e500 dan Chrysler's Pacifica Hybrid van mungkin adalah upaya elektrifikasi paling penting dari FCA pada titik ini. Marchionne bahkan meminta pelanggan untuk tidak membeli E500 dan Pacifica Hybrid tersedia dalam jumlah yang sangat terbatas, bahkan lebih sedikit ketika Waymo membeli hampir semua yang akan dibuat oleh Chrysler.[prm/timBX]

Tags :

#
autonews,
#
fca,
#
ev,
#
maserati,
#
alfaromeo