MENU
icon label
image label
blacklogo

Faraday Future Perkenalkan Crossover Elektrik di CES 2017

OCT 21, 2016@14:00 WIB | 466 Views

Pecinta otomotif akan dikejutkan dengan kehadiran crossover full electric dari Faraday Future Company. Meski seri FFZERO1 bertema batmobile muncul di website resmi mereka, konsep EV ini dinilai pengamat otomotif terlalu cepat untuk diproduksi, namun eksistensi Faraday Future di dunia otomotif tetap sustainable.

Pihak perusahaan memberi nama Faraday Future Model X Fighter untuk crossover yang diklaim nol emisi ini. Dengan menggabungkan tiga elemen penting yakni extreme technology, industry leading range dan desain holistik. X Fighter akan ditawarkan dengan fitur semi autonomous.

Produksi akan dilakukan di sebuah pabrik di Nevada dengan menyerap 4.500 pekerja. Pihak perusahaan telah menyewa sejumlah orang dari Apple dan Tesla, termasuk mantan CEO Ferrari Amerika Marco Mattiacci.

Meski desain mobil belum terlihat jelas, namun garis atap terlihat miring, dengan kaca yang rendah, dan bagian belakang raked hatch. Dengan body bongsor X Fighter menawarkan desain yang berani. Tata letak all-wheel drive tersedia dari berbagai pilihan dan versi basicnya terdiri dari front atau rear wheel. Baterei dipasang di bawah lantai dengan kapasitas 98 kWh dan memberi tenaga yang cukup menempuh jarak 482 kilometer dari sekali charge.

Ihwal CES 2017 yang diselenggarakan pada bulan Januari, tentunya tidak terlalu lama untuk menunggu sosok X Fighter, crossover yang elektrik ini diperkenalkan ke publik. [Ahs/TimBx]

Tags :

#
faraday future,
#
ces 2017