MENU
icon label
image label
blacklogo

Faraday Future Berambisi Ikuti Pikes Peak

FEB 24, 2017@16:00 WIB | 377 Views

Faraday Future dikabarkan berencana untuk mengikuti ajang Pikes Peak International Hill Climb pada bulan Juni mendatang. Kompetisi yang sangat extreme dan ditakuti itu kini sedang digandrungi oleh berbagai peserta yang menggunakan kendaraan elektrik, baik mobil maupun motor.

Farada Future berencana untuk menurunkan FF 91 prototype, dan mobil tersebut harus bersiap-siap untuk melawan Tesla Model S yang sudah dimodifikasi. Menggunakan kendaraan berbasis elektrik memiliki keuntungan tersendiri, seperti torsi puncak yang tersedia di semua putaran mesin.

Keuntungan lainnya, kompetisi yang berlangsung di ketinggian 14.000 kaki membuat pasokan oksigen menipis, mesin konvensional yang mengandalkan oksigen tentu akan kehilangan potensi puncaknya. Sedangkan mesin elektrik tidak akan menemui masalah seperti itu.

Namun tetap saja Faraday tidak cukup diuntungkan dengan faktor seperti itu saja. Karena Unplugged Performance, sebuah rumah modifikasi yang memiliki keahlian modifikasi pada Tesla, akan menjalankan Model S P100D yang sudah dimodifikasi khusus untuk mengikuti ajang ini. [aag/timBX]

Tags :

#
faraday future,
#
supercar,
#
blackauto,
#
auto news