MENU
icon label
image label
blacklogo

F4 SEA Akan digelar di Sentul International Circuit

NOV 15, 2017@12:00 WIB | 173 Views

Sirkuit kebanggaan Indonesia, Sentul International Circuit telah menjadi tuan rumah berbagai event motorsport kelas dunia sejak pertama kali dibuka pada 1993. Tahun lalu, sirkuit tersebut menjadi tuan rumah event ketiga yang populer dari musim pertama kejuaraan F4 SEA.

Diketahui juga Pada 2016, pebalap lokal, Presley Martono, menjadi pemenang event F4 SEA di Sentul hingga akhirnya menjadi rookie terbaik dan merebut titel juara umum F4 SEA 2016-2017. "Kehadiran F4 SEA di Indonesia sangat bagus karena saya percaya itu akan membantu dunia balap lokal dan menjadi basis yang kuat untuk perkembangan motorsport di Indonesia. "Tegas Presley"

Presley akan kembali tampil di F4 SEA Sentul tahun ini bersama para kompatriotnya untuk menantang Daniel Cao yang telah memenangi semua event 2017 sejauh ini. Para pebalap Indonesia lainnya yang berlaga bersama Presley nantinya akan segera diumumkan.

F4 SEA sangat unik di dunia balap karena merupakan kejuaraan dengan satu tim. Dengan demikian, semua pebalap akan didukung oleh tim yang sama, MERITUS.GP. Dan tim tersebut adalah tim ketika Rio Haryanto berlaga di awal kariernya.

"Fantastis untuk memenangi kejuaraan FIA pertama saya bersama MERITUS.GP pada 2009. Setelah kesuksesan bersama tim di Formula BMW, saya lanjut menjuarai balapan GP3 dan GP2 di Eropa. Formula 4 menggantikan Formula BMW dan jelas ini adalah langkah terbaik pertama setelah karting." Ungkap Rio Haryanto

Event di Indonesia akan digelar pada 24-26 November yang terdiri dari enam balapan. Selanjutnya, kejuaraan akan terbang ke Thailand dan kembali ke Malaysia untuk menentukan juara umum.

Sebagai sponsor bensin dan pelumas mesin untuk F4 SEA 2017, Petron akan menyuplai mobil-mobil Formula 4 di Sentul dengan Petron Blaze Racing Engine Oil fully synthetic. [yus/timBX]

Tags :

#
f4 sea,
#
f4,
#
blackauto,
#
autonews