MENU
icon label
image label
blacklogo

F1: Wolff Ungkat Kontrak Baru Hamilton Tunggu Pasca-Musim

NOV 17, 2020@16:00 WIB | 218 Views

Mercedes mungkin menunggu sampai balapan terakhir Formula 1 untuk mendapatkan kontrak baru dengan Lewis Hamilton, menurut Toto Wolff yang menjabat sebagai kepala tim. Hamilton merebut gelar juara dunia F1 ketujuhnya dengan kemenangan dominan di Grand Prix Turki hari Minggu (15/11/2020), menyegel gelar dengan tiga balapan tersisa.

Kontrak Hamilton habis pada akhir tahun ini, tetapi dia diperkirakan akan tetap bersama Mercedes, dengan kedua belah pihak mengambil pendekatan yang tenang untuk membuka pembicaraan kontrak.

Dan Wolff tidak ingin menetapkan kerangka waktu kapan kesepakatan baru akan dicapai dan diumumkan, mengatakan kemungkinan menunggu sampai tiga balapan terakhir di Bahrain dan Abu Dhabi selesai.

“Saya pikir lebih dari mungkin, kami melihat ke arah akhir tahun,” kata Wolff. “Bukan berarti kami tidak akan menemukan waktu untuk satu sama lain, tetapi saya tidak ingin menempatkan diri kami di bawah tekanan untuk mengatakan sebelum Bahrain atau sebelum Abu Dhabi, kami akan mengumumkan kontrak baru.

"Tidak ada tekanan. Akan ada waktunya untuk selesai."

Hamilton dan Wolff sebelumnya mengatakan mereka ingin menunggu sampai kejuaraan diselesaikan sebelum membuka pembicaraan kontrak.

Hamilton mengatakan setelah kemenangannya bahwa itu adalah "sesuatu yang kita perlu lakukan", tetapi ingin pembicaraan tentang kesepakatan baru menjadi "organik dan bukan sesuatu yang dipaksakan".

"Saya selalu berpikir, sepanjang tahun ini saya punya pekerjaan yang harus dilakukan, saya punya kontrak, saya tidak merasa saya harus menambah tekanan," kata Hamilton.

"Saya ingin mengesampingkan dan menunggu sampai pekerjaan selesai. Jadi, mungkin selama beberapa minggu ke depan, fokus saya adalah balapan. Ini belum selesai tapi kami akan menyelesaikannya."

Hamilton menjadi berita utama setelah memenangkan Grand Prix Emilia Romagna di Imola dua pekan lalu ketika dia mengatakan "tidak ada jaminan" bahwa dia akan berada di grid tahun depan.

Namun Wolff mengungkapkan keyakinannya usai balapan di Turki bahwa Hamilton dan Mercedes masih termotivasi untuk bekerja sama dan mengukir lebih banyak sejarah.

"Dia suka balapan dan persaingan, seperti halnya tim dan saya sendiri," kata Wolff. "Saya pikir jika kita tidak bersaing dengan stopwatch, hidup tidak akan menyenangkan.

"Jadi saya melihat kami melangkah lebih baik tahun depan, mungkin menjalani tahun yang hebat lagi, dan kemudian kami memiliki perubahan regulasi yang sangat menantang untuk tahun 2022.” [dhe/asl/timBX] berbagai sumber

Tags :

#
lewis hamilton,
#
toto wolff,
#
juara dunia f1 2020,
#
formula 1 2021,
#
mercedes