MENU
icon label
image label
blacklogo

F1: Vettel Merasa Update Mobil SF90 Gagal Di GP Perancis

JUN 25, 2019@14:00 WIB | 679 Views

Sebastian Vettel mengatakan Ferrari telah gagal memenuhi target Grand Prix Perancis menyusul hasil 1-2 yang dominan dari duo Mercedes, Lewis Hamilton dan Valtteri Bottas, sementara itu adalah penampilan yang buruk baik dalam internal maupun performa Ferrari di trek.

Ferrari masuk seri Perancis setelah performa bagus dengan memimpin di Grand Prix Canada sebelumnya hanya untuk kalah akibat dipukul dengan penalti waktu 5 detik karena keluar jalur kemudian menghambat Hamilton dalam usahanya untuk menjadi yang terdepan.

Tetapi ketika sidang banding Ferrari dikeluarkan pada hari Jumat oleh FIA karena kurangnya bukti baru, ditambah penerimaan beragam untuk upgrade termasuk sayap depan baru, skuad Italia tersebut tampak kecewa tidak dapat menyamai kecepatan Mercedes di Sirkuit Paul Ricard .

Dengan Vettel yang berusaha naik ke posisi kelima dari kualifikasi yang buruk yang membuatnya memulai balapan di posisi ketujuh, ia menerima bahwa Ferrari terus gagal dalam targetnya karena kehilangan posisi lebih jauh dalam perburuan gelar pembalap dan konstruktor.

“Cukup mudah bahwa kita cepat di jalan lurus tetapi tidak cepat di tikungan. Jadi tergantung pada tata letak trek, beberapa seri lebih baik bagi kami, beberapa lebih buruk,” kata Vettel. “Saya pikir akhir pekan ini tujuan besarnya adalah untuk menutup gap dengan jumlah yang signifikan yang tidak kami lakukan. Dalam hal itu kami gagal tetapi itu tidak berarti kami menyerah.

“Semua orang semakin bersemangat. Kami harus memahami mengapa beberapa bagian tidak berfungsi dan mudah-mudahan pada minggu depan kami memiliki beberapa jawaban untuk mencoba sesuatu lagi dan mungkin karakter trek di Austria dapat sedikit membantu. ”

Vettel juga percaya suhu panas di GP Perancis menghambat laju mereka dibandingkan dengan Mercedes mengingat usaha tim untuk mengkestrak performa ban Pirelli 2019 dalam ritme terbaik.

"Saya pikir satu faktor lain di sini adalah panasnya cukup tinggi," katanya. “Ban mengalami kesulitan dan kami tidak melihat untuk pertama kalinya jika kami harus berjuang dengan ban lebih dari satu lap atau lap berikutnya berturut-turut, semakin banyak grip yang Anda miliki, semakin Anda menghemat ban Anda.

"Sekali lagi, itu lebih cocok dengan Mercedes daripada kami, memberi kami kelemahan yang lebih tinggi." Vettel tetap berada di posisi ketiga di klasemen pembalap F1 tetapi sekarang 76 poin di belakang Hamilton, sementara Ferrari membuntuti Mercedes dengan selisih 140 poin di konstruktor tim. [bil/timBX]

Tags :

#
f1,
#
formula 1,
#
sebastian vettel,
#
ferrari,
#
sf90,
#
paul ricard,
#
grand prix perancis,
#
update,
#
auto news