MENU
icon label
image label
blacklogo

F1: Vettel - Gelar Ini Pantas Disandang Hamilton

OCT 31, 2017@09:00 WIB | 135 Views

Sebastian Vettel mengatakan Lewis Hamilton telah melakukan "pekerjaan luar biasa" pada Formula 1 musim ini dan sepenuhnya layak mendapatkan juara dunia 2017. Vettel memimpin klasemen sementara sampai Grand Prix Italia, setelah memenangkan empat balapan selama paruh pembukaan musim, namun tantangan gelarnya sirna di tengah serentetan insiden dan masalah keandalan mobil.

Vettel memasuki Grand Prix Meksiko dengan defisit 66 poin dari Hamilton dan diperlukan untuk menyelesaikan finish di posisi teratas, dengan asumsi Hamilton berada dalam balapan yang sulit, untuk menjaga harapannya tetap hidup. Baik Vettel dan Hamilton dikompromikan pada putaran pertama saat pebalap itu melakukan kontak, dengan Vettel menderita kerusakan sayap depan dan Hamilton menerima kempes ban belakang.

Keduanya masuk pit, secara efektif mengakhiri kesempatan juara Vettel, meski ia bisa merangkak naik ke posisi keempat, setelah menjalankan strategi dua stop yang agresif, sementara Hamilton berada di urutan kesembilan. "Tidak penting apa yang telah kita lakukan hari ini, lebih penting apa yang telah Lewis lakukan," Vettel menjelaskan setelah balapan. "Dia melakukan pekerjaan yang hebat sepanjang tahun dan pantas untuk memenangkan gelar, jadi selamat kepadanya." Ini bukan tentang orang lain, ini tentang dia, ini adalah harinya.

"Saya suka bersaing bersamanya, saya mengharapkan lebih dari itu di tahun ini, tapi secara keseluruhan mereka tim yang lebih baik." Ketika ditanya apakah dia menyesali bagaimana tahun ini berjalan, Vettel menjawab: "Apa pengaruhnya sekarang?" Vettel dan Hamilton berpelukan di hadapan pers pasca-balapan, dengan pembalap Ferrari tersebut mengucapkan selamat kepada rival Mercedes-nya yang berhasil mengamankan tahta jawara dunia. [bil/timBX]

Tags :

#
formula 1,
#
blackauto,
#
autonews