MENU
icon label
image label
blacklogo

F1: Valtteri Bottas Tunda Kontrak Baru Dengan Mercedes?

MAR 11, 2021@08:00 WIB | 438 Views

Valtteri Bottas mengatakan dia ‘tidak terburu-buru’ untuk menyetujui kontrak barudi Mercedes F1 karena dia lebih suka fokus untuk mencoba memenangkan kejuaraan tahun ini.

Bottas memasuki musim kelimanya bersama Mercedes setelah membantu tim meraih empat gelar konstruktor berturut-turut.

Pembalap berusia 31 tahun itu belum memilki tantangan gelar yang serius sejak bergabung dengan Mercedes pada 2017, tetapi telah menjadi penantang terdekat Lewis Hamilton dalam dua musim terakhir.

Kontrak pria kelahiran Finlandia tersebut habis pada akhir musim dan dengan pembalap junior Mercedes George Russell dalam daftar tunggu, 2021 bisa menjadi tahun terakhir Bottas bersama tim.

Berbicara tentang masa depannya setelah peluncuran Mercedes W12 minggu lalu, Bottas berkata: “Sejujurnya saya tidak terburu-buru dengan itu. Saya cukup paham jika tim memiliki kesempatan untuk perubahan besar pada tahun 2022 untuk memiliki opsi untuk memilih kedua pembalap mereka. Itu bagus untuk tim. Jujur dari sisi saya, masih santai.

“Hanya mengisi bensin penuh untuk musim ini dan mencoba untuk mencapai tujuan saya, dan akhirnya, itu akan menjadi poin pembicaraan."

Ketika ditanya apakah dia akan mempertimbangkan untuk pindah ke tim lain untuk berpotensi memiliki rekan setim yang lebih lemah di sampingnya, Bottas menambahkan: “Itu terlalu jauh dari pikiran saya saat ini.

“Saya hanya memikirkan tahun ini dan saya tidak boleh menyia-nyiakan pikiran tentang hal-hal semacam itu. Seperti yang saya katakan, fokus penuh pada tahun ini, mencoba mencapai tujuan seperti yang saya jelaskan, maka kita akan lihat."

Bos Mercedes, Toto Wolff, mengatakan masa depan Bottas dengan tim ‘ada di tangannya sendiri’. "Kami telah melihat penampilan fantastis selama beberapa tahun terakhir, hanya saja tidak untuk stabilitas sepanjang musim," kata Wolff.

“Dan Valtteri akan selalu mendapat dukungan tanpa syarat dari tim, itu juga tidak akan berubah pada 2021, untuk tampil sebaik yang dia bisa. Dia pun tahu itu ada di tangannya sendiri untuk mempengaruhi masa depan.” [dhe/asl/timBX] berbagai sumber

Tags :

#
valtteri bottas,
#
f1 2021,
#
mercedes f1