MENU
icon label
image label
blacklogo

F1: Valtteri Bottas Ingin Kalahkan Lewis Hamilton di Grand Prix Rusia

SEP 25, 2020@16:00 WIB | 393 Views

Valtteri Bottas percaya hanya ‘masalah waktu’ untuk kembali ke jalur kemenangan di Formula 1 setelah mengalami kegagalan di sirkuit Mugello.

Sejak memenangkan Grand Prix Austria yang menjadi pembuka musim, Bottas belum pernah mengalahkan Hamilton dan sekarang membuntuti rekan setimnya itu dengan 55 poin di klasemen pembalap.

Dan Bottas tetap berharap dia bisa membalikkan keadaan di paruh kedua musim ini. “Pasti menyakitkan, terutama ketika Anda meleset dengan selisih kecil, tapi saya juga berada di sisi lain, jadi kecepatan yang dimiliki Lewis dan saya hampir setara,” kata Bottas. "Itu seperti membutuhkan sedikit perubahan dan semuanya akan lebih baik.

“Saya mencoba untuk mencapai kesempurnaan tetapi Lewis memiliki keunggulan dengan margin kecil. Seperti yang saya katakan setelah balapan terakhir, ini hanya masalah waktu sebelum saya berhasil dan berada di podium utama. Saya percaya akan hal itu, jadi saya akan terus melakukan apa yang saya lakukan sekarang dan mencoba menjadi lebih baik dari dua minggu lalu."

Di tengah balapan di Tuscany, Bottas meminta untuk menggunakan strategi alternatif dari Hamilton, dengan mengatakan melalui radio tim: "Untuk set ban kedua, saya ingin unggul dari Lewis."

Mercedes akhirnya menghentikan kedua pembalapnya untuk pergantian ban baru dengan komposisi berbeda, mengesampingkan permintaan Bottas.

“Saya pikir, itulah kesempatan terbaik bagi saya untuk memenangkan balapan,” tambah Bottas. “Apa yang saya rasakan pada tugas pertama dengan mobil yang sama, mustahil melewatinya (Hamilton) atau bahkan untuk membuat manuver penting.

“Jadi, saya mencoba untuk mengimbangi kompon ban, untuk mungkin memberi saya kesempatan di kemudian hari. Tapi seiring berjalannya waktu dan apa yang terjadi, tidak ada kesempatan bagi saya untuk menggunakan ban yang berlawanan.

“Tapi saya akan selalu mencari cara untuk memenangkan balapan. Jika saya tertinggal, terkadang mengimbangi kompon ban bisa menjadi solusi. Saya akan selalu mencoba." [dhe/asl/timBX] berbagai sumber

Tags :

#
valtteri bottas,
#
lewis hamilton,
#
grand prix rusia,
#
formula 1 2020,
#
f1 2020