MENU
icon label
image label
blacklogo

F1: Valtteri Bottas Akui Fokusnya di F1 Terbantu Oleh Kepastian Masa Depan

OCT 19, 2021@15:00 WIB | 220 Views

Valtteri Bottas mengatakan kemajuannya baru-baru ini dalam hasil Formula 1 telah dibantu oleh kepastian tentang masa depannya.

Valtteri Bottas tampak kesulitan untuk menunjukkan kepada para petinggi Mercedes bahwa dia pantas mendapatkan kontrak baru untuk 2022. Namun, serangkaian balapan yang membuat frustrasi dan penampilan mengesankan dari George Russell membuat Mercedes memilih untuk tidak mempertahankan Bottas.

Sebaliknya, driver asal Finlandia telah mengamankan kepindahan ke Alfa Romeo untuk musim depan, dan dia mengatakan bahwa kesepakatan itu telah membawa perbedaan nyata dalam pendekatannya.

Sejak masa depannya diumumkan menjelang Grand Prix F1 Italia, Bottas menjadi yang tercepat di kualifikasi di Monza dan memenangkan sprint race, mencetak poin di Rusia meskipun ada penalti grid terkait mesin dan kemudian memulai dari pole position dan menang di Turki.

Dalam tiga balapan terakhir, dia telah mencetak total 51 poin, jauh di atas Max Verstappen (36) dan Lewis Hamilton (35). Merefleksikan mengapa performanya meningkat, Bottas berkata: “Ya, saya selalu memiliki kepercayaan diri, tapi senang bisa menang dan itu menjadi pengingat bahwa Anda bisa memenangkan balapan.

“Sejujurnya setelah di Monza, saya merasa sangat tenang dalam hal apa pun dan hanya bisa fokus untuk membalap dan itu pasti membantu.”

Baca juga: F1: Valtteri Bottas Akhiri Paceklik Kemenangan di Grand Prix F1 Turki

Meski Valtteri Bottas tidak akan bertahan dengan Mercedes musim depan, dia mengatakan bahwa sikap dari timnya tetap sama seperti sebelumnya, dan dia tidak dibekukan dari pertemuan teknis apa pun.

“Saya pikir tim sudah bagus, tidak ada yang benar-benar berubah,” tambahnya. “Semuanya normal dan tim memiliki semangat yang baik secara keseluruhan, dan kami benar-benar termotivasi untuk sisa musim ini dan bekerja keras seperti biasa. “Saya tetap mengikuti pertemuan seperti sebelumnya. Kalau ada pertemuan lain, saya kurang tahu. Jadi semuanya tampak normal.”[dhe/shf/timBX] berbagai sumber

Tags :

#
f1,
#
formula 1,
#
formula 1 2021,
#
balapan,
#
balapan mobil,
#
valtteri bottas,
#
valtteri bottas fokus di f1,
#
kepastian masa depan valtteri bottas