MENU
icon label
image label
blacklogo

F1: Valtteri Bottas Akan Dibantu Oleh Bos Mercedes Apabila Keluar Dari Tim

JUL 25, 2021@15:00 WIB | 189 Views

Bos Mercedes, Toto Wolff, kembali menegaskan bahwa dia janji akan membantu Valtteri Bottas jika keluar dari tim.

Bottas akan meninggalkan tim juara dunia suatu hari nanti dan laporan menunjukkan itu bisa lebih cepat dengan George Russell siap mengisi kursinya. Bahkan mungkin diumumkan dalam beberapa minggu ke depan bahwa Mercedes akan memiliki line-up ala Inggris untuk 2022 dengan Russell menjadi mitra Lewis Hamilton, yang telah menandatangani perpanjangan kontrak dua tahun.

Tapi bagaimana dengan Bottas? Pada Agustus 2019, Wolff berbicara tentang mencoba membantu mengatur ‘pendaratan lunak’ untuk driver Finlandia itu di tim Formula 1 kompetitif lainnya ketika jasanya tidak lagi diperlukan, dan hal itu kembali terangkat.

“Jika ada situasi di mana kami ingin memberi orang lain kesempatan, ini bukan hanya tentang hubungan saya dengan dia (Bottas). Adalah tugas saya untuk membuat masa depan yang hebat karena dia pantas mendapatkannya,” kata Wolff.

“Dia telah menjadi rekan setim dari driver F1 terbaik dalam sejarah dan tidak selalu mudah untuk bersinar di lingkungan itu. Tapi dia sangat fantastis.”

Sedangkan dalam Grand Prix Inggris terakhir kali, Bottas tidak menyia-nyiakan peluangnya dan itu memicu tanggapan Wolff: “Dia sangat cepat, dia tampil solid dan hanya Lewis yang bisa mengalahkannya.

“Tapi Valtteri memiliki mobil tercepat kedua dan membantu Lewis meraih kemenangan. Valtteri adalah anggota tim yang hebat dan driver hebat dengan karakter dan kepribadian yang tepat”, ungkapnya.

Hamilton juga memuji Bottas, dengan mengatakan: “Saya sangat berterima kasih kepada rekan setim saya. Dia benar-benar rekan setim yang hebat dan tanpa partisipasinya, kami tidak akan memenangkan balapan.

“Saya mengejar Valtteri dan dia sangat ramah untuk bekerja dengan baik sebagai rekan setim yang memungkinkan saya melewatinya, jadi saya bisa mencetak kemenangan untuk tim.Itu sportivitas yang hebat, saya sangat menghargainya”, lanjutnya.[dhe/shf/timBX]

Tags :

#
f1,
#
formula 1,
#
valtteri botta,
#
bos mercedes,
#
toto wolff,
#
mercedes,
#
valtteri bottas akan dibantu oleh toto wolff