MENU
icon label
image label
blacklogo

F1: Tim Senior Red Bull jadi Incaran Carlos Sainz Musim Depan

JUL 08, 2017@16:00 WIB | 276 Views

Pebalap Toro Rosso, Carlos Sainz mengakui bahwa kontraknya dengan tim Toro Rosso akan berakhir satu musim lagi dan Sainz sendiri diklaim belum mampu menunjukan peningkatan atas performanya bersama Toro Rosso dalam beberapa balapan terakhirnya.

Seperti diketahui, bahwa Sainz bergabung bersama tim junior Red Bull tersebut pada tahun 2016 bersama dengan rekannya Max Verstappen, namun performa yang ditunjukan Verstappen lebih unggul dari pada Sainz, hingga akhirnya tim senior Red Bull [Red Bull Racing] memanggil Verstappen ketimbang Sainz untuk menggantikan Daniil Kvyat yang dikala itu masih mengendalikan mobil balap Red Bull Racing.

Sementara itu, seperti yang dilaporkan F1today bahwa Carlos Sainz masih berharap mendapat panggilan dari Red Bull Racing untuk bisa bergabung untuk musim depan, namun nampaknya harapan tersebut tidak akan terleisasi dikarenakan Red Bull Racing memiliki kedua pebalapnya yaitu, Max Verstappen dan Daniel Ricciardo yang sangat terikat kuat dan tidak dapat di ganggu gugat. Namun ada kabar yang mengatakan, bahwa Ferrari sangat tertarik memboyong dari salah satu kedua pebalap Red Bull Racing tersebut. Dan bila itu ternyata benar, maka kemungkinan pintu Red Bull Racing akan terbuka lebar untuk Carlos Sainz.

"saya masih akan melewati musim yang panjang bersama Toro Rosso dan rumor yang mengatakan saya akan ke tim senior pastinya akan terbit lagi. Target saya sendiri secara pribadi adalah bisa mengendalikan mobil balap Red Bull Racing dan akan berjuang naik podium." Ungkap Sainz di Austria.

Selain itu, Carlos Sainz juga dikait-kaitkan dengan Renault untuk berdampingan dengan pebalapnya, Nico Hulkenberg. Bukan cuma itu, Mclaren pun sangat tertarik dengan pabalap berusia 22 tahun tersebut.

"Masih sangat awal untuk bisa menentukan masa depan saya dengan tim lainnya, dan saya pun tidak akan pernah tahu apa yang akan terjadi pada tahun depan. Untuk saat ini saya merasa senang dan aman di Toro Rosso dan saya akan bekerja untuk mereka dengan seluruh tenaga dan kemampuan saya." tutup Sainz.[yus/timBX]

Tags :

#
carlos sainz,
#
toro rosso,
#
red bull,
#
red bull racing,
#
formula 1,
#
f1,
#
blackauto,
#
auto news