MENU
icon label
image label
blacklogo

F1: Terlalu Dini Umumkan Pergantian Tim, Daniel Ricciardo Merasa ‘Aneh’

JUN 10, 2020@11:30 WIB | 217 Views

Daniel Ricciardo mengatakan bahwa membuat keputusan awal untuk pindah ke McLaren musim depan sebelum balapan Formula 1 dimulai adalah hal ‘aneh’.

Pembalap Australia itu akan meninggalkan Renault pada akhir musim ini untuk bergabung dengan McLaren sebagai pengganti Carlos Sainz yang beralih ke Ferrari pada 2021.

Setelah pandemi Covid-19 memaksa 10 balapan pembuka dibatalkan, dan dengan kontraknya berakhir tahun ini, Ricciardo menghadapi kemungkinan aneh untuk membuat keputusan tentang masa depannya sebelum mengetahui hasil dari 2020.

Berbicara melalui live Instagram F1, Ricciardo mengakui situasi rumit yang membuat hasil akhir maksimlah ‘tidaklah mudah’.

"Memiliki waktu untuk memikirkan hal-hal seperti masa depan itu baik, tetapi kemudian itu juga tidak mudah karena Anda telah mendapatkan segalanya selama ini tetapi tidak banyak tindakan, itu tentu sulit," jelasnya.

“Sepanjang tahun adalah hal gila bahkan di luar pandemi. Membuat keputusan dalam waktu dekat tidaklah mudah. Idealnya Anda ingin segera pergi, berlomba dan mengambil keputusan.

“Itu tidak mudah, bukan keputusan dalam semalam. Saya akan mengatakan bahwa sepanjang tahun ini aneh.”

Musim 2020 akan berlangsung bulan depan dengan Grand Prix Austria (pada 5 Juli 2020), yang memulai delapan balapan di Eropa dalam waktu 10 minggu.

Ricciardo siap untuk pergi dan mengatakan dia bertekad untuk mengakhiri periode bersama Renault dengan catatan positif.

“Itu sangat melegakan bagi semua orang, ketika mereka mengumumkan tanggal resmi," katanya. "Saya ingin menyelesaikan perjalanan dan bab bersama Renault dengan cara terbaik. Saya merasa berutang banyak pada mereka di luar lintasan, jadi saya senang kami bisa segera bersaing dan menunjukkan apa yang saya bisa.

"Saya selalu termotivasi di dunia balap, dan setiap kesempatan ingin mendapat posisi terdepan, bersaing dengan semua yang terbaik di lintasan.”

Kemudian dia juga ditanya tentang alasan tertarik ke McLaren, dan dia menjawab: “Mereka datang dan memberi tawaran yang luar biasa, selain itu mereka juga menjamin perombakan besar dari dalam tim. Tujuannya adalah memenangkan kejuaraan, hal yang ingin saya capai juga.” [dhe/asl/timBX] berbagai sumber

Tags :

#
daniel ricciardo,
#
mclaren,
#
pembalam australia,
#
pergantian tim balap