MENU
icon label
image label
blacklogo

F1: Tegas, Red Bull Tak Cari Pengganti Alex Albon

OCT 26, 2020@19:00 WIB | 293 Views

Red Bull tidak akan mengganti Alex Albon dari susunan pembalap sebelum akhir musim F1 2020, tegas Christian Horner yang menjabat sebagai kepala tim.

Albon mengalami musim penuh pertama yang sulit di Red Bull dan perjuangannya berlanjut dengan penampilan mengecewakan di Grand Prix Portuga;, finish di urutan ke-11 (tanpa poin) dan satu putaran di bawah rekan setimnya Max Verstappen.

Horner, yang mengatakan pada akhir pekan lalu bahwa Red Bull ingin Albon "memperjuangkan" kursinya dengan beberapa penampilan yang kuat di Portugal dan Imola, menekankan tim tidak akan membuat perubahan apa pun pada susunan pembalap saat ini.

“Jelas ini balapan yang sulit baginya,” kata Horner. “Jadi kita perlu lihat semua datanya, semua informasinya, coba pahami kenapa, misalnya keausan bannya yang jauh lebih tinggi. Tapi banyak yang bisa dilihat, banyak yang harus dipahami dan jelas dia harus bangkit kembali dalam waktu kurang dari seminggu.

“Kami berkomitmen untuk Alex untuk tahun ini. Semua orang di tim ingin dia mempertahankan kursi tahun depan. Dia pria yang hebat, kami yakin dia memiliki bakat. Dia baru di tahun kedua Formula 1. Dan itu sulit.

“Secara mental, dia tangguh meski sulit melawan Max. Dia menunjukkan dia bisa bangkit sebelumnya dan saya sangat berharap dia bisa bangkit kembali dari akhir pekan yang sulit di Imola pekan depan.”

Terlepas dari performa mengesankan Pierre Gasly di tim AlphaTauri, Horner mengatakan bahwa Red Bull hanya akan melihat di luar kumpulan bakatnya jika pada harus memutuskan untuk mengganti Albon pada tahun 2021.

Sergio Perez dan Nico Hulkenberg telah dikaitkan dengan Red Bull dan memiliki peluang jika skuad Milton Keynes memilih untuk tidak melanjutkan kerjasama dengan Albon.

“Tidak banyak balapan tersisa di musim ini dan itu menuju waktu di mana kami harus mulai memikirkan tahun depan, jelas,” jelas Horner.

“Jadi dalam beberapa minggu ke depan kita harus membuat keputusan. Jelas kita tahu semua opsi itu. Saya pikir salah satu pembalap itu jelas akan memilih Red Bull sebagai prioritas daripada kursi lain, jadi saya membayangkan mereka akan menunggu untuk melihat seperti apa keputusannya." [dhe/asl/timBX] berbagai sumber

Tags :

#
alex albon,
#
red bull,
#
christian horner,
#
f1 2020,
#
formula 1 2020