MENU
icon label
image label
blacklogo

F1: Suzuki Sebut Tidak Ada Rencana Lain untuk Susunan Pembalap 2021

MAY 26, 2020@11:20 WIB | 157 Views

Manajer tim Suzuki, Davide Brivio, menegaskan pabrik itu tidak pernah goyah dari strateginya dalam mempertahankan Alex Rins dan Joan Mir untuk dua musim berikutnya.

Brivio juga memperjelas posisi itu ketika berbicara dengan manajer pembalap lain dan, dengan demikian, tidak ada negosiasi alternatif yang akan terjadi.

Rins, pemenang dua balapan musim lalu, secara resmi diumumkan akan tinggal selama dua musim lebih lanjut pada 19 April 2020. Mir, sedang mempersiapkan musim MotoGP keduanya, melakukan perpanjangan kontrak yang dikonfirmasi pada 2 Mei 2020. "Jujur, kami tidak pernah benar-benar berpikir untuk mengganti mereka atau memiliki rencana lain," kata Brivio.

"Tentu saja, paddock kami adalah sebuah komunitas kecil dan saya tahu semua manajer pembalap MotoGP. Saya bertemu mereka berkali-kali sepanjang tahun dan mengobrol dengan mereka semua: Alzamora, Battistella, Mahe, Paco Sanchez.

"Mungkin mereka bertanya 'bagaimana keadaanmu dengan pembalapmu? Saya berkali-kali mengajukan pertanyaan ini dan berkata ‘Target kami adalah mengkonfirmasi Alex dan Joan’ dan mereka akan berkata memberi respon yang baik.

"Jadi, jika ada yang tidak beres, mungkin mudah untuk mengangkat telepon dan menelepon seseorang. Tapi kami tidak pernah benar-benar mencapai negosiasi atau rencana dengan mereka.

"Saya juga kurang lebih mengetahui apa yang dilakukan orang lain, Anda tahu bahwa Márquez akan tinggal, bahwa Quartararo akan memperbarui kontrak dengan Yamaha, bahwa Viñales ingin bertahan tapi berbicara dengan Ducati.

"Karena target kami adalah menjaga Alex dan Joan, saya tidak bisa memulai negosiasi atau diskusi dengan orang lain. Tetapi saya pikir saya cukup mendapat informasi.”

Brivio mengkonfirmasi rumor bahwa kesepakatan Mir disederhanakan karena opsi dalam kontraknya, pelajaran yang dimiliki Suzuki ketika mereka memberi Maverick Vinales istirahat MotoGP hanya untuk melihat pembalap Spanyol itu diburu oleh Yamaha pada tahun 2017.

"Joan selalu menunjukkan minatnya untuk bertahan," kata Brivio. "Dan dengan Joan itu sedikit lebih mudah karena kami punya pilihan. Jadi kami bisa menggunakan opsi dan dengan Joan, kami lebih tenang.

"Alex sudah menunjukkan minat untuk tetap bersama kami 12 bulan lalu. Butuh waktu lama di dalam perusahaan untuk mendapatkan tanda tangan manajemen puncak. Itu maslaah birokratis. Kami telah sepakat untuk waktu yang lama. Tapi saya yang pertama mengatakan sampai saya melihat tanda tangan di atas kertas,

"Agak sulit untuk dijelaskan, tetapi bagaimana perusahaan kami bekerja memang agak aneh. Kami harus menunggu waktu yang tepat sesuai dengan prosedur perusahaan kami.” [dhe/asl/timBX] berbagai sumber

Tags :

#
f1,
#
manajer tim suzuki,
#
davide brivio,
#
alex rins,
#
joan mir