MENU
icon label
image label
blacklogo

F1 Segera Tetapkan Aturan Untuk 2021

MAR 18, 2019@12:30 WIB | 659 Views

Tim-tim Formula 1 ditetapkan untuk secara resmi menerima kerangka kerja akhir untuk peraturan 2021 di pertemuan Strategy Group akhir bulan ini.

Setelah berbulan-bulan diskusi yang bertujuan untuk mencoba memindahkan ide-ide untuk F1 yang lebih dekat dan lebih menarik mulai 2021, Presiden FIA, Jean Todt mengungkapkan bahwa proposal lengkap akan disajikan kepada tim pada pertemuan bersama pada tanggal 26 Maret mendatang.

Todt mengatakan bahwa semua elemen - termasuk peraturan mobil baru, aturan mesin, konsep batasan biaya, dan ide pengaturan - akan diajukan untuk dibahas dan kemudian dapat dipilih.

"Kami akan mengadakan pertemuan Strategy Group pada 26 Maret di London dan kami juga akan memiliki kedatangan Komisi F1 pada hari yang sama," kata Todt.

“Kita harus siap dengan paket global, dan paket global di satu sisi, dengan sisi komersial yang merupakan tanggung jawab F1, dan kita memiliki kendali biaya yang merupakan inisiatif baru dan cukup maju.

“Kami memiliki peraturan mesin, yang telah dikirim ke tim beberapa hari yang lalu, dan kami memiliki peraturan sasis, dan kami memiliki tata kelola (rencana).

"Mereka semua adalah bab yang berbeda yang sedang kami kerjakan dan kami harus berada dalam posisi untuk memiliki paket akhir untuk dibahas dengan tim pada 26 Maret."

Meskipun Strategy Group secara resmi terdiri dari hanya enam tim - Mercedes, Ferrari, McLaren, Williams, Red Bull dan Renault - tim lain diundang untuk hadir sebagai saksi.

Jika aturan disetujui oleh mereka yang memiliki hak suara di Strategy Group, maka mereka akan diajukan ke Komisi F1, di mana semua tim ambil bagian.

Meskipun dukungan bulat untuk perubahan tidak diperlukan pada tahap ini, pemilik FIA dan F1 Liberty Media telah menjelaskan bahwa mereka lebih suka mendapat dukungan dari semua tim untuk memastikan bahwa peraturan 2021 disusun dengan benar.

Sumber dan foto: Berbagai sumber

Tags :

#
formula 1,
#
f1,
#
fia,
#
peraturan f1 2021